CAHAYA RAMADAN

Shakila Wedding dan Event Organizer Gelar Semarak Ramadhan

Ragam Lomba Anak dan Santunan Yatim Dhuafa

ASSAJIDIN.COM — Dalam mengisi kekosongan kegiatan wedding di Bulan Suci Ramadhan 1441 H, Shakila Wedding dan Event Organizer (SWO) Palembang menggelar “Semarak Ramadhan” dengan berbagai cabang lomba anak dan santunan kepada Yatim dan Dhuafa.

Kegiatan positif keagamaan dan kegiatan sosial ini di laksanakan selama dua hari, 30-31 Maret 2024 di Transmart PCC, sebagai langkah pembinaan akhlak.

Owner SWO, Wiji Lestari mengatakan jika selain bulan ramadhan diisi dengan kegiatan yang bersifat materi, maka agar ibadah puasa menjadi lebih sempurna kita dan tim adakan kegiatan positif keagamaan yang didalamnya juga ada kegiatan sosial, dengan maksud mengimbangi kepentingan rohani kita.

“Setelah membentuk tim, kita berbagi tugas secara terorganisir untuk masing-masing panitia. Kami juga membuka kesempatan kerjasama dengan banyak pihak untuk menyukseskan jalannya acara, baik dari media maupun perusahaan lainnya,”katanya dalam sesi wawancara.

Berbeda dari tahun lalu, jenis lomba yang di gelar lebih bervariasi sehingga kegiatan diadakan selama dua hari acara.

“Mengingat tahun lalu peserta sangat antusias maka insyaAllah kegiatan ini akan dilanjutkan dan istiqomah di tahun-tahun berikutnya,”katanya.

Lihat Juga :  Ramadhan Sebagai Momentum Melatih Sifat Tasamuh

Adapun berbagai perlombaan yang di gelar di hari pertama, Sabtu (30/3/24) meliputi Lomba Da’i cilik tingkat SD sederajat, lomba rangking 1 tingkat SD sederajat, Lomba tingkat TK/SD, lomba baca puisi tingkat TK/SD, lomba adzan dan iqomah tingkat TK/SD, lomba bacaan sholat tingkat TK/SD.

Sedangkan di hari kedua, minggu (31/3/24) meliputi Lomba mewarnai tingkat TK/SD, lomba menyanyi tingkat SD, lomba juz amma tingkat TK/SD, lomba fashion show tingkat TK/SD, lomba hafalan doa sehari-hari tingkat TK/SD.

Agenda puncak acara, dimana sebagian besar output yang di hasilkan dari kegiatan ini akan dikemas menjadi bentuk santunan kepada mereka yang menbutuhkan (yatim dan dhuafa).

Adapun tujuan acara agar anak-anak dapat mengembangkan minat dan bakatnya, juga mengisi dan menghabiskan waktu berpuasa dengan kegiatan positif.

Selanjutnya, menjadi salah satu narahubung untuk hamba Allah dan donatur yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang menjadi salah satu agendanya, yaitu santunan kepada adik2 yatim dan dhuafa pada akhir acara.

“Bisa mengetuk banyak pihak untuk terus berada dalam kebaikan, jadi kita menerima seberapapun yang ingin menyumbangkan hartanya untuk anak yatin dna dhuafa,”katanya.

Lihat Juga :  Indahnya Berpuasa di UEA (5-TAMAT) : Mendengar Suara Tembakan Meriam Tanda Berbuka Puasa

Adapun acara di buka secara langsung oleh Duta Literasi Sumsel,Ratu Tenny Leriva HD sekaligus memberikan bantuan uang tunai untuk anak yatim dan dhuafa.

Tampak antusias anak-anak dengan di dampingi orangtua/wali mengikuti beragam perlombaan. Beberapa anak juga mengikuti tidak hanya satu lomba saja, melainkan ikut dua hingga tiga lomba dalam satu acara.

Di dalam sela sela acara kegiatan berlangsung, terdapat beberapa hiburan dari finalis KDI 2023 Enjeli Monika dan kak Inug Dongeng.

Meskipun tampil di depan khalayak ramai, peserta lomba dengan percaya diri menunjukkan bakat yang dimiliki.

Pengumuman lomba serta pembagian bantuan untuk anak yatim dan dhuafa di lakukan di akhir acara.

Ia berharap Semoga kegiatan ini menjadi pengingat diri untuk terus bersyukur dan melihat sekitar, bahwa ada adik-adik yang tidak seberuntung kita dalam hidupnya, juga mengingatkan diri untuk bisa makin semangat dengan melihat anak-anak berprestasi yang luar biasa dari para peserta lomba.(tri jumartini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button