Menebar Ilmu Meraih Hikmah

Wisata Alam di Bogor, Wajib Berkunjung ke Tempat-Tempat Ini!

0 52

ASSAJIDIN.Com – TEMPAT  wisata dengan tema alam memang selalu bisa menarik peminat para wisatawan untuk datang. Terlebih bagi mereka para wisatawan yang hidup di kota-kota besar, seperti Jakarta. Nah! bagi kalian yang kebetulan tinggal di Jakarta, pasti Bogor menjadi salah satu tempat favorit kalian untuk berlibur. Tapi tahukah, jika di kota sejuk itu banyak menyimpan tempat wisata alam yang menawarkan banyak keseruan. Mau tau apa aja?

Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya

Berlokasi di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor. Tempat wisata di Bogor yang satu ini merupakan tempat penangkaran berbagai jenis rusa. Tercatat ada 3 jenis rusa yang ada di tempat ini, yaitu rusa bawean, rusa jawa, dan rusa cheetal.

Keseruan berkunjung ke tempat ini sudah terasa sejak awal loh, pasalnya untuk menuju ke tempat wisata, kalian akan melewati sebuah jembatan gantung yang terbentang di atas sungai Cibeet. Kalian bisa berhenti untuk sekedar menikmati pemandangan indah atau untuk berfoto ria.

Saat mencapai lokasi Wana Wisata Giri Jaya, kalian akan langsung disapa puluhan ekor rusa yang siap untuk diajak bermain. Di tempat wisata yang juga dikenal dengan nama Penangkaran Rusa Cariu ini, kalian juga bisa memberi makan para rusa. Tapi gak boleh sembarang makan loh, petugas sudah menyiapkan ubi dan rumput untuk rusa-rusa tersebut.

Tidak hanya itu, bagi kalian yang berminat memelihara rusa, pihak Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya memperbolehkan kalian membawa rusa pulang ke rumah. Tapi tetap harus melewati perijinan dari Dinas Perhutani Bogor. Jadi siapkan saja formulir perijinan dan yang pasti lahan pekarangan rumah yang cukup luas.

Gunung Batu

Kalau tempat wisata di Bogor yang satu ini cocok bagi kalian yang suka dengan ketinggian. Berlokasi di Jonggol, Bogor Barat, Gunung Batu menawarkan panorama keindahan alam hijau yang menakjubkan. Dengan ketinggian yang relatif rendah dibanding Gunung Gede atau Gunung Salak, Gunung yang satu ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan, terutama anak muda.

Meskipun tidak terlalu tinggi, namun rute pendakian Gunung Batu ini cukup menantang adrenalin kalian. Diawali dari rute tanah yang menanjak, kalian akan berhadapan dengan tebing batu yang cukup terjal untuk menuju ke puncak.

Dari atas puncak, rasa lelah akan dibayar tuntas oleh keindahan yang terpampang di depan mata.

Sebagai info tambahan, lengkapi diri kalian dengan peralatan mendaki yang aman ya.

Warso Farm

Kalian hobi makan? ingin makan buah durian sepuasnya? cobalah berkunjung ke Warso Farm. Terletak di Desa Cihiedung, Kabupaten Bogor, Warso Farm menawarkan pengalaman yang jarang kalian temui di tempat lain, yakni menyantap durian langsung dari kebunnya. Pasti seru dan menyenangkan bukan? Di Warso Farm ini, kalian akan menemukan beberapa varian buah durian, seperti durian petruk, sunan, tembaga, montong, lay, dan simas. Kalian bisa memilih dan menikmati buah durian yang langsung dipetik dari pohonnya loh. Soal harga, tak usah kuatir deh, yang pasti lebih murah daripada di supermarket. Waktu yang pas untuk berkunjung ke tempat wisata di Bogor yang satu ini antara Desember sampai Mei. Karena di bulan-bulan itulah buah durian matang dengan sempurna.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bogor yang bernuansa alam. Tidak hanya menyenangkan, namun sekaligus mengenyangkan bukan? Selamat berlibur!

Editor     : Hasandri Agustiawan

 

wso shell IndoXploit shell c99 shell hacklink hacklink satış wordpress ücretsiz tema Google hacklink