MOZAIK ISLAM

Ke Palembang Jangan Lupa Wisata Religi ke Ukiran Indah Alquran Raksasa Kompleks Pesantren Al Ihsaniyah

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com – Mau piknik di Palembang tidak ada pantai, tidak ada laut. Yang ada adalah sungai Musi dengan Jembatan Ampera yang menjadi ikon ibu kota Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Selain dua destinasi wisata tersebut, di Palembang juga ada destinasi wisata religi yaitu Bait Alquran. Alquran dengan ukuran terbesar di Indonesia saat ini.

Bait Alquran yang dengan lembar ayat-ayat suci yang diukir di atas kayu terdapat di komplek Pesantren IGM Al-Ihsaniyah, Jalan M Amin Fauzi, Gandus, Palembang. Dikutip dari republika.co.id, Saat berkunjung ke Bait Alquran yang pembuatan diprakarasai Syofwatillah Mohzaib yang kini menjadi anggota DPR, Ahad (15/10), banyak wisatawan yang datang berkunjung dengan membawa anak-anak. Suasana pun menjadi riuh dihiasi suara dan tawa anak-anak.

Lihat Juga :  Kapan Terakhir Kita Mensyukuri Nikmat Islam?

Untuk bisa menyaksikan langsung lembar Mushaf Alquran, setiap pengunjung harus membeli karcis dengan harga Rp5.000/ orang. Beberapa orang tua yang datang bersama anak-anaknya mengaku sengaja memilih Bait Alquran untuk memperkenalkan kepada anak mereka supaya lebih mencintai dan memahami Alquran. Nah, bagi anda warga Palembang, atau yang menyempatkan diri singgah di Palembang, jangan lupa untuk mengunjungi lokasi Alquran Raksasa ini, insya Allah, memberi pencerahan dan mengingatkan kita akan pentingnya membaca dan melestarikan ajaran Alquran. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button