BERITA TERKINIEKONOMI & BISNIS

Investor Korea Tertarik Potensi Daerah Gandus Palembang

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Pesatnya pembangunan Kota Palembang membuat banyak investor tertaik untuk menanamkan modalnya. Sebelumnya, Pemerintah Kota (pemkot) Palembang menerima tamu investor dari USA terkait smart citty, kini giliran Negeri Gingseng Korea yang tertarik dengan kawasan industry baru di Kecamatan Gandus.
Bertempat di rumah dinas Walikota Palembang, Jalan Tasik No 12, Kamis (21/9) H. Harnojoyo,S.Sos didampingi jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) memaparkan beberapa peluang investasi yang ada di Kota Palembang kepada Investor Korea.

Kehadiran rombongan investor ini dalam rangka membahas rencana kerja sama program pengembangan kawasan Kota Baru Gandus dengan Pemerintah Kota Palembang.
Dalam paparannya Harnojoyo menyampaikan beberapa rencana program pembangunan yang ada di Kota Palembang seperti pembangunan hotel yang ada di Kelurahan 7 Ulu, hotel di kawasan sekanak, rencana pengembangan kawasan wisata pulo kemaro, dan pulo kerta serta beberapa program lainnya.
” Palembang merupakan kota yang sangat pesat pembangunannya, serta sebagai kota tujuan investasi di Indonesia.

Lihat Juga :  Viral Perempuan sedang Shalat di Masjid Dipukul Balok, ini Identitas Pelaku

Sudah banyak sekali investor yang ingin berinvestasi di kota Palembang, salah satunya hari ini beberapa investor dari korea sudah menyatakan ketertarikannya untuk mengembangkan wilayah Gandus sebagai Kawasan Kota Baru ” Ungkap Harnojoyo.

 

Sementara itu Gadiza Fauzi (President Director) Sriwijaya Central Bussines District menyatakan ketertarikan mereka bersama investor Korea untuk mengembangkan kawasan Gandus sebagai kawasan yang maju dan modern.
“Setelah melihat paparan tadi, nantinya kita berencana akan membangun Sriwijaya Central Business District SCBD di kawasan Gandus, dimana kawasan ini akan kita jadikan sebagai kawasan kota baru dan kawasan pusat bisnis dengan sistem terintegrasi dan modern”. Tutupnya. (*)

Penulis: Jemmy Saputera)

Lihat Juga :  Begini Jurus Muslimah Tangkal Laki-laki Iseng

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close