PENDIDIKAN

Resmi Dibuka, Seleksi Beasiswa PBNU – Al-Azhar 2024, Pendaftaran 5-8 Juli 2024

ASSAJIDIN.COM — Bagi anda yang ingin melanjutkan studi ke Universitas Al-Azhar Mesir, manfaatkanlah kesempatan memperoleh beasiswa ini.

Beasiswa ini menyediakan 30 kuota untuk para santri dari Indonesia melalui jalur PBNU.

Mengutip laman Nuscholarship.or.id, beasiswa ini merupakan beasiswa full funding untuk pendidikan sarjana (S1) di Universitas Al-Azhar Mesir, baik untuk jurusan ilmu keagamaan (Adabi) ataupun jurusan non ilmu keagamaan (‘Ilmi -seperti jurusan kedokteran, psikologi, teknik dan lain-lain).

Beasiswa ini terselenggara atas kerjasama Al-Azhar dengan PBNU. Penyelenggaraan Seleksi Beasiswa PBNU – AL-Azhar 2024 ini di bawah komando NU Scholarship yang bekerjasama dengan RMI PBNU dan IKANU Mesir.

Rangkaian seleksi beasiswa ini dimulai dari tanggal 1 Juli 2024 sebagai masa sosialisasi, dilanjutkan dengan masa pendaftaran pada tanggal 5 – 8 Juli 2024.

Seleksi akan terbagi menjadi tiga tahap: seleksi administrasi, tahap seleksi tertulis, dan tahap seleksi wawancara. Semua rangkaian mulai dari pendaftaran hingga seleksi akan dilaksanakan secara daring (online), dan gratis, tanpa dipungut biaya.

Lihat Juga :  UBD Ajak Lulusan Pascasarjana Tetap Produktif Meski Pandemi

Beberapa kriteria yang menjadi ketentuan pendaftaran seleksi beasiswa ini:

· Pendaftaran dilakukan oleh pesantren.

· Ijazah Madrasah Diniyah Ulya/Madrasah Aliyah/Pendidikan Diniyah Formal/Surat keterangan lulus. Umur ijazah maksimal 3 tahun (2022).

· Berumur 18 – 25 tahun.

· Mendatangani surat pernyataan bersedia mengabdi kepada NU (Format bisa diunduh di link pendaftaran).

· Bersedia mengikuti tahapan seleksi dan segala ketentuan yang berlaku.

Info lebih lanjut terkait syarat-syarat pendaftaran dan tata cara pendaftaran, dapat langsung diakses melalui website NUScholarship: www.nuscholarship.or.id

Tahapan-tahapan seleksi beasiswa PBNU – AL-AZHAR tahun ini bisa dibaca dalam flyer yang telah disebarkan secara resmi di berbagai media sosial PBNU, NUScholarship, RMI PBNU, dan juga IKANU Mesir.

Masa seleksi tahap pertama, seleksi administrasi, akan berlangsung pada 8 – 12 Juli 2024, dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 13 Juli 2024.

Lihat Juga :  Ujian Semester di Tengah Pandemi, Jadi Ujian Kejujuran

Peserta yang dinyatakan lolos pada tahap seleksi administrasi, akan diperkenankan mengikuti tahap berikutnya: seleksi tertulis yang akan dilakukan secara online pada tanggal 16 Juli 2024.

Adapun tatacara pelaksanaan seleksi tertulis online, akan diumumkan dan diterangkan secara lebih lanjut.

Bagi peserta yang dinyatakan lolos tahap seleksi tertulis, akan mengikuti tahap ketiga yaitu wawancara pada tanggal 21 Juli 2024. Nama-nama 30 santri penerima beasiswa akan diumumkan pada 23 Juli 2024.

Kerjasama PBNU dengan Al-Azhar telah berlangsung lama, seleksi beasiswa PBNU – AL-AZHAR tahun ini adalah beasiswa PBNU – AL-AZHAR angkatan VI.

Penerima beasiswa PBNU – AL-AZHAR selama ini tidak hanya mengambil jurusan ilmu keagamaan, tapi juga belajar di berbagai jurusan ilmu umum, seperti kedokteran, psikologi, dan teknik.

Seleksi beasiswa PBNU – AL-AZHAR ini adalah bentuk komitmen dua lembaga besar ini dalam memajukan dan membangun peradaban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button