KALAM

Pemkab Banyuasin Gelar MTQ XII/2024 Tingkat Kabupaten 

MAKLUMATNEWS.com, Banyuasin — Pemkab Banyuasin menggelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ).

MTQ XII/2024 tingkat Kabupaten Banyuasin ini digelar 22–25 Februari 2024. Dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Banyuasin H Hani S Rustam.

Pesertanya adalah kafilah dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Banyuasin. Kegiatan itu digelar di Desa Lubuk Lancang, Kecamatan Suak Tapeh.

Penjabat Bupati Banyuasin H Hani S Rustam mengatakan momentum MTQ yang digelar berdekatan setelah Pemilu, 14 Februari 2024.

Dia menyampaikan agar tetap menjaga silaturahmi dan ukhuwah islamiah melalui penyelenggaraan MTQ dengan sesama muslim. Tidak ada lagi silang pendapat karena berbeda pandangan.

Lihat Juga :  Adzan akan Dikumandangkan di Minneapolis AS Pertama Kali

“Kegiatan MTQ jangan hanya dipandang dari syiar keagamaan semata, namun lebih dari itu, harus dimaknai secara komprehensif nilai-nilai yang terkandung dalam Al- Quran sekaligus meneladani sifat, kemuliaan dan akhlak nabi Muhammad SAW yang menjadi nafas kepribadian sebagai umat muslim,” kata Pj bupati.

Ia juga berpesan kepada para peserta agar menampilkan kemampuan sebaik dan semaksimal mungkin, anggap MTQ ini bukan hanya sekedar menjadi juara, namun diharapkan dapat mampu memelihara kesucian Al-Quran.

“Untuk Dewan hakim, selamat bertugas hindari penilaian yang subjektif yang berdasarkan nilai personaliti, karena penilaian juri menentukan qori dan qoriah ke depannya untuk berkembang maju lagi,” pungkasnya.

Lihat Juga :  Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Darunnajihin Kompleks Afila Permai Banyuasin

 

Berkualitas

Sekretaris Daerah Banyuasin Erwin Ibrahim , dalam laporannya menyebutkan MTQ diikuti 457 orang terdiri dari peserta lomba, pelatih dan pendamping dari 21 kecamatan di Kabupaten Banyuasin.

Dirinya berharap dengan adanya perlombaan berbasis Islam ini dapat terwujudnya peserta yang berkualitas.

Ia juga mendorong agar pemenang pada MTQ tingkat kabupaten ini bisa sampai tingkat nasional untuk mewakili Kabupaten Banyuasin.

 

Sumber : Sumsel.antaranews.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button