MUSLIMAH

Bolu Jadul Marmer yang Tetap Eksis Punya Rasa Khas, ini Cara Membuatnya

AsSAJIDIN.COM –Mengikuti perubahan zaman, banyak bermunculan kue kekinian, sehingga bolu marmer yang eksis zaman dulunya kini disebut bolu Jadul.

Meskipun dijuluki bolu ‘jadul’ alias zaman dulu, Bolu Jadul Marmer kini kembali eksis. Selain banyak yang remake (membuat ulang), kini jadi ladang usaha.

Manda Uca, pemilik Manda Cake mengatakan, Bolu Jadul ini beberapa waktu belakangan kembali eksis, termasuk di media sosial.

“Sejak Covid, pada masa Lebaran Idul Fitri kita coba membuat lagi, kemudian banyak yang order untuk lebaran dan hantaran pernikahan,” katanya, Minggu (3/12/2023).

Bolu yang menolak punah di tengah perkembangan zaman ini, punya ciri khas dari kelembutan, manis legit dengan sedikit gurih, sehingga tidak membuat cepat bosan saat mengonsumsinya.

Lihat Juga :  Sulam Alis, Demi Lebih Cantik dan Gaul Boleh atau tidak dalam Islam?

Dengan cita rasa yang khas sejak zaman dulunya, wajar saja jika dalam sehari terjual 50 loyang kue jadul untuk ukuran 20×20.

“Harganya mulai Rp35.000. Jika ingin Bolu Marmer Jadul ini bisa diorder di 082183545554, Instagram manda_cake.palembang atau datang langsung ke outlet di Talang Ratu, KM 5,” katanya.

Jika sedang ingin ‘back to basic’ dengan cara membuatnya sendiri di rumah, anda bisa mengikuti bahan dan cara berikut ini.

Dengan mengikuti resep berikut, Anda akan kembali bernostalgia dengan masa lalu, di tambah pula dengan teksturnya yang lembut ini.

Bahan:

Telur 4 butir
200 gr gula pasir
250 tepung terigu
Susu 1 sachet
Margarin 200 gram

Lihat Juga :  Aminatus Sadiyah Ikhlas Terus Ajarkan Warga Pedalaman Papua Mengaji

Cara membuatnya:

1. Untuk satu loyang bolu dibutuhkan 200 gram gula yang dikocok dengan 4 butir telur.

2. Setelah mengembang tambahkan 250 gram tepung terigu secara bertahap lalu aduk menggunakan spatula.

3. Masukkan susu kental manis 1 sachet dan margarin cair 200 gram. Setelah tercampur, bagi adonan menjadi dua bagian, satu bagian original, satu bagian ditambah dengan cokelat.

4. Adonan original dimasukkan lebih dulu ke dalam loyang, lalu adonan cokelat, terus ulangi sampai terlihat corak marmer

5. Adonan lalu dipanggang di dalam oven hingga matang. Bolu Marmer Jadul siap dinikmati dengan secangkir teh.

(pitria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button