ALFURQON SCHOOL

93 Siswa Kelas 12 dan 130 Siswa Tahfidz SMA IT Al Furqon Diwisuda, Ini Pesan Gubernur Sumsel

AsSAJIDIN.COM – Wisuda siswa kelas 12 dan Wisuda Tahfidz SMA IT Al Furqon Palembang digelar di Hotel Santika Premier Palembang, Kamis (18/5/2023).

 

Adapun Wisuda Kelas 12 sebanyak 93 orang dan Wisuda Tahfidz sebanyak 130 orang. Wisuda tersebut dihadiri Gubernur Sumsel H.Herman Deru,Ketua Yayasan Dakwah dan Pendidikan Al-Furqon Palembang H Juliar Rasyid dan para orang tua siswa.

Herman Deru mengatakan, Al Furqon merupakan lembaga pendidikan yang sangat dipercaya. Dimana setiap tingkatan banyak orang tua yang mengamanahkan anaknya untuk dididik di Al Furqon.

“Ada beberapa hal penting yang saya sampaikan kepada kepsek, guru dan ustad, yakni dinamika pendidikan sangat cepat. Bahkan sekarang ada sebutan merdeka, artinya ada kebebasan siswa menempuh pendidikan dng cara yang harus diikuti gurunya,” katanya.

 

Lebih lanjut Herman Deru menuturkan,tahu tahun 20245 Indonesia ada bonus demografi. “Sehingga nantinya yang akan mengelolah negara kita baik di pemerintahan dan bisnis adalah generasi anak sekolah saat ini. Sehingga ada persaingan ketat,” bebernya.

Menurutnya, kondisi dunia saat ini sudah tanpa sekat. Karena mudahnya informasi yang diterima dari berbagai penjuru dunia.

“Jadi anak didik harus dibekali, pertama semangat berkompetisi. Tapi tidak boleh meninggalkan agama.Disini ada Kabinda. Kita berharap siswa ada jiwa berani tapi tidak meninggalkan norma agama, akidah,” bebernya.

“Jadi plusnya Sekolah Al Furqon ada disitu. Semua cucu saya sekolah disini, sangking saya percaya dengan Al Furqon,”

Kedua, sambung Herman Deru, tidak semua sekolah sukses. Tapi nilai kepercayaan orang tua harus dijaga.

Lihat Juga :  Ponpes Muqimussunnah Tatap KBM dengan Tekad dan Semangat

“Di Al Furqon ada lulusannya yang diterima di PT Negeri di dalam danan luar negeri. Ini menjadi indikator keunggulan SMA Al Furqon,” ucapnya.

Ke depan, sambung Herman Deru, semoga Yayasan menjadi mitra pemerintah. Bukan hanya dibanggakan alumni tapi juga masyarakat luas.

“Selamat kepada seluruh orang tua.Mudah-mudahan anak anak dapat diterima di jurusan prodi sesuai minatnya. Pesan saya untuk orang tua jangan dipaksakan anak memilih prodi yang tidak sesuai minatnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMA IT Al Furqon, Wahyudi MPd mengatakan, yang diwisuda kelas 12 ada 93 orang dan tahfidz Quran sebanyak 130 anak.

” Alhamdulillah mereka kelas 12 ini sudah menyelesaikan kegiatan pembelajaran selama 3 tahun di SMA IT Al Furqon,” katanya.

“Untuk tahfidz sudah diberi uji kelayakan apakah kemampuan menghafal Al Quran mereka sudah sesuai atau tidak standarnya. Untuk wisuda kali ini yang paling rendah hafiz 3 juz dan paling tinggi untuk tahun ini ada 18 juz,” tambah Wahyudi.

Kedepan sambung dia, khususnya kelas 12 karena kelas 12 orientasinya kuliah. Alhamdulillah pihaknya sudah memberikan bimbingan karir untuk mereka sampai mereka diterima di Perguruan Tinggi sebagai kontribusi sekolah .

“Alhamdulillah sudah banyak diterima di perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Yang diterima di luar negeri ada kurang lebih 5 orang yaitu di universitas di Turki dan ada di Universitas Madinah. Kemudian ada juga yang diterima di Perguruan Tinggi di dalam negeri di berbagai fakultas,” tuturnya.

Lihat Juga :  Biaya Haji Rp 49,8 Juta/Jemaah, Biaya Penerbangan, Biaya hidup dan Layanan Masyair

 

Untuk reward kepada siswa, Wahyudi menuturkan, pertama yang jelas dari sekolah memberikan kepada mereka sertifikat piagam penghargaan dari sekolah. Itu sebagai bentuk apresiasi manatahu bisa digunakan saat mereka mendaftar di universitas-universitas dalam maupun luar negeri.

“Karena sudah banyak universitas yang menggunakan sertifikat hafal Alquran dari sekolah dan kemudian itu juga merupakan hadiah yang tak terhingga bagi anak-anak. Ituu sangat berharga bagi mereka karena akan digunakan,” ucapnya.

“Himbauan kita kepada anak yang di wisuda setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya. Tahun ini masa mereka sudah selesai dan tantangan mereka ke depan adalah mereka akan berbaur dan melebur di masyarakat. Tentunya mereka akan mengikuti perkuliahan ataupun sekolah kedinasan sesuai dengan minat dan bakat mereka,” tandasnya.

Mewakili sambutan orang tua, Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah, S.H. mengucapkan terima kepada guru, ustad dan ustadzah yang telah mendidik siswa di Al Furqon.

“Kami sangat kagum dengan kemampuan yang dimiliki siswa karena fasih berbahasa Inggris. Dan memiliki kemampuan hapal Al Qur’an ada yang 18 juz,” katanya.

“Kami minta maaf, jika ada yang kurang berkenan yang dilakukan anak kami. Setelah tamat disini kami yakin lulusan SMA Al Furqon dapat bisa berkompetisi. Semoga cita-cita semua lulusan disini bisa terwujud,” pungkasnya. (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button