NASIONAL

Penghujung Tahun 2022, Pemprov Sumsel Berikan Ratusan Bantuan kepad Wirausaha Guna Kendalikan Inflasi

AsSAJIDIN.COM — Untuk mengendalikan inflasi di Sumsel, Pemprov Sumsel memberikan bantuan pada ratusan Wirausaha Muda, Industri Kecil Menengah, Usaha Kecil Menengah, Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta Koperasi berupa peralatan usaha di halaman Griya Agung, Jumat (30/12/2022).

Bantuan yang diberikan diantaranya mesin tetas telur, bioflok, bakery alat oven + mixer, etalase, vacuum press makanan, Vacuum press minuman, tenda payung, cooler box dan Timbangan 20 kg, mesin jahit dan mesin obras yang diberikan kepada lima kabupaten/kota serta mesin kopi diberikan kepada Koperasi Pesona Hutan Kita Binaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel.

Lihat Juga :  HKN ke 56, Sumsel Raih Rekor MURI

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, sebagai penghargaan Pemprov Sumsel terhadap bakti UMKM salah satunya dalam pengendalian inflas maka diapresiasi melalui bantuan perlengkapan usaha.

“Bantuan perlengkapan usaha yang diberikan kepada para usaha memang sudah berjalan dan ini ini sebagai penghargaan Pemprov Sumsel,” ujarnya.

Herman Deru menuturkan, Sumsel ini masuk dalam 10 Provinsi terbaik di Indonesia dalam pengendalian inflasi yang tak lain dibantu dengan bangkitnya para pelaku usaha.

“Ini bukan hebatnya pemerintah ataupun para pejabat tapi ini hebatnya para pelaku usaha yang dapat tumbuh dan bangkit sehingga dapat bertahan,” ucapnya.

Lihat Juga :  Hadiri Musda VI SOKSI, Herman Deru :  Organisasi ini Harus Memberikan Solusi Bagi  Kepentingan Umum 

Selain itu, sambung Herman Deru Pemprov mempunyai program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) dimana program ini salah satu terapi bagi gejolak inflasi. (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button