SUMSEL MAJU

DLH Ajak Sama-Sama Bahas Isu Lingkungan dan Pemecahannya

ASSAJIDIN.COM — Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera mengadakan Focus Group Discussion (FGD) mengenai Isu Prioritas Bidang Lingkungan Hidup di Aula Kalpataru Lantai III Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan. (Rabu, 6/3/2019).

Kegiatan yang diadakan bertujuan sebagai langkah awal untuk merumuskan isu yang akan dibahas dalam masalah pada saat ini. Berbagai macam inovasi mapun ide yangg dimiliki oleh instansi maupun pemerintah daerah yang ada di Sumatera Selatan.

FGD dan Penetapan Isu Prioritas Bidang Lingkungan Hidup dalam rangka penyusunan dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (IKPLHD).

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan diwakili Ir. Triana Huswani Kabid Tata Lingkungan, Pengkajian dan Peningkatan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan mengatakan kegiatan ini untuk menjaring semua pendapat dari semua Dinas Lingkungan Hidup yang ada di Sumatera Selatan dan terkait pengelolaan sistem yang akan diambil menjadi masalah yang sangat penting dan memenuhi standarisasi oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan.

Lihat Juga :  Kesempatan Komunitas atau MBR Memiliki Rumah, ini Syaratnya

Senada dengan Gusti Nirwana Kepala Seksi Tata Lingkungan Hidup mengungkapkan bahwasanya Kadin Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan akan memberikan penghargaan untuk 3 daerah yang terbaik dalam hal ini.

Hal ini pun ditanggapin dengan sangat baik oleh Dinas Lingkungan Hidup Empat Lawang “Forum ini bertujuan untuk membuat dokumen sehingga mampu memperbaiki lingkungan hidup daerah, maka kami akan menyusun kinerja linhkungan hidu karena hal ini sesuai dengan pedoman yang berlaku dan hal ini sangat baik untuk memotivasi daerah yang akan mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, ” jelas Hasran Pahlevi kepada Assajidin. (*)

Penulis ; Yolawati

Tags

Berita Terkait

Close