BERITA TERKINI

7 Bulan Berjalan, PT KAI Divre III Palembang : Kucurkan Dana CSR 2019 Sebesar Rp 672.277.000

Assajidin.com Palembang- Komitmen PT KAI (Persero) Divre III Palembang mewujudkan kepedulian perusahaan dan tanggung jawab sosial khususnya kepada warga masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) telah mengucurkan dana setidaknya Rp 672.277.000.

Yang terbaru adalah membantu warga korban kebakaran di kawasan Kelurahan Ogan Baru Kertapati sebesar Rp. 25.006.500, Selasa (30/7/19) yang diterima langsung Lurah Ogan Baru Edi Alfian, S.H.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan pemberian bantuan CSR ini setelah melalui proses survei yang dilakukan oleh tim CSR PT KAI dimana kondisi sarana prasarana umum di tempat tersebut dianggap layak untuk menerima bantuan CSR dari PT KAI.

Lebih lanjut Aida menjelaskan selain CSR berupa bantuan sarana dan prasarana fasilitas umum, PT KAI juga telah melaksanakan CSR bidang kesehatan berupa pengobatan gratis dengan Rail Clinic/kereta sehat di stasiun Gelumbang, Tanjung Enim, Muara Enim, Prabumulih dan Payakabung serta akan terus dilaksanakan secara bergantian di setiap stasiun.

Lihat Juga :  Magnet Mohammed Salah Bikin Jumlah Jemaah Masjid di Liverpool Inggris Meningkat

“Kita mengharapkan agar program CSR ini dapat semakin meningkatkan makna hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasional untuk menunjang kelancaran perjalanan kereta api,” tuturnya seraya menambahkan jika hubungan baik tersebut sangat di butuhkan.

Lebih lanjut Dia menjelaskan bahwa, hal ini merupakan wujud dari keseriusan PT KAI (Persero) dalam mengelola program-program CSR yang ditujukan kepada masyarakat khususnya yang berada di daerah sekitar wilayah operasional yang kami laksanakan secara bergantian di seluruh wilayah operasional PT KAI (Persero).

” Selama 7 bulan berjalan tahun 2019 ini PT KAI Divre III secara total telah menyalurkan bantuan CSR sebesar Rp. 672.277.000,- untuk wilayah Sumatera Selatan, “Aida menuturkan.

Lihat Juga :  Subhanallah...Banjir di Mana-mana, Masyarakat Palembang Harus Sabar dan Waspada

Untuk diketahui  bersama, kata dia,  setidaknya selama bulan Juli 2019 ini tim CSR PT KAI Divre III setidaknya telah menyalurkan bantuan CSR di 4 tempat, yaitu
1. Bantuan Peningkatan Sarana dan Prasarana Umum Perbaikan Kantor Desa dan Peningkatan Kapasitas Mesin Desa Payakabung senilai Rp. 50.000.000,-
2. Pembangunan Sarana ibadah pembangunan ke Lubuklinggau yaitu Masjid Rahmatan, Lil Alamin, Pondok Pesantren Daarut Tauhid Lubuklinggau Selatan sebesar Rp. 24.915.000,
3. Sarana Ibadah Pembangunan Masjid Al Ittikad yang beralamat di Lubuk Linggau Selatan sebesar Rp. 24.955.000
4. Bantuan sarana dan prasarana pendidikan SD N 2 Gunung Megang Kab Muara Enim sebesar 23.390.000, sehingga selama bulan Juli 2019, PT KAI Divre III Palembang telah menyerahkan bantuan CSR sebesar Rp. 123.260.000,-

Editor : Jemmy Saputera

Berita Terkait

Close