HAJI & UMROH

Kloter 3 Debarkasi Palembng Tiba, 1 Jemaah Tanazul, 1 Wafat

ASSAJIDIN.COM — Kepulangan Jamaah Haji asal Sumatera Selatan terus berlanjut, Sebanyak 449 Jamaah Haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) ketiga tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sabtu (6/8/2022).

Pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV5058 tersebut Landing dengan selamat pada pukul 07:36 WIB. Dengan demikian sebanyak 1.349 jama’ah debarkasi Palembang telah kembali. Kloter ketiga ini merupakan jama’ah asal Palembang, OKI dan Pagaralam.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan selaku ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) melalui Humas PPIH Debarkasi Palembang¬† H Saefudin Latief mengatakan bahwa jama’ah kloter 3 berangkat dari Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Madinah pada sekitar pukul 18:30 Waktu Arab Saudi.

Lihat Juga :  Yayasan SIT Al Furqon Gelar Sholat Idul Adha, dan Penyembelihan Kurban Hari Ini

“Alhamdulillah 449 Jama’ah asal Kabupaten OKI, Kota Pagaralam dan Kota Palembang telah kembali dengan selamat pagi tadi di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang,”katanya dalam rilis yang diterima assajidin.com.

Ia menjelaskan pada saat berangkat, kloter 3 ini berjumlah 450 orang, namun sebelumnya pada kloter ketiga ini terdapat 1 orang dari kabupaten OKI yang melakukan perjalanan pulang lebih awal (Tanazul) ke Tanah air pada Senin (25/07) lalu dikarenakan menderita sakit dan telah mendapatkan perawatan lebih lanjut dari pihak kesehatan terkait.

“1 orang Tanazul ke JKS atas nama Khusen Bin Udakarta usia 54 tahun asal kabupaten OKI pada 25 Juli lalu dikarenakan sakit” ujar Saefudin.

Lihat Juga :  Masuk Asrama, JCH Kloter I Embarkasi Palembang Jalani Rekam Biometrik, Terbang ke Jeddah Dini Hari

Selain itu Saefudin menyampaikan terdapat pula 1 orang jamaah haji yang wafat di madinah atas nama Siti Asiah Aziz. Ia merupakan jamaah asal provinsi Bangka Belitung yang tergabung di kelompok terbang (kloter ) ke 4 yang akan kembali ke tanah air pada besok, Minggu (07/08).

“Siti Asiah Aziz sebelumnya telah melaksanakan rangkaian ibadah haji, namun apalah daya Allah SWT telah menanggilnya usai melaksanakan Ibadah haji. Kita Doakan semoga Almarhummah Khusnul Khotimah dan menjadi haji yang mabrurah,” tutup Saefudin.

Turut hadir dalam penyambutan jamaah kloter ketiga ini kepala kemenag kota Palembang H. Deni Priansyah, Kepala Kemenag Kota Pagaralam H. Santoso dan Kepala Kemenag Kabupaten OKI H. Subrata. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button