HAJI & UMROH

Kloter Pertama Asal OKUT Tiba di Asrama Haji Palembang

ASSAJIDIN.COM — Kloter pertama jamaah calon haji asal Kabupaten OKU Timur akhirnya tiba di asrama haji embarkasi Palembang, pada Jumat (24/6/22) Pukul 08:30 Pagi.

Kedatangan para jamaah pun langsung disambut oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan yang juga Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH), Syafitri Irwan bersama anggota PPIH lainnya, juga turut hadir mendampingi Jamaah Calon Haji (JCH) kloter pertama ini Kepala Kemenag kabupaten OKU Timur H. Abdul Rosyid.

Setibanya di embarkasi Palembang, Sebanyak 450 jamaah dan petugas kloter ini melakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas kantor Kesehatan Pelabuhan Palembang (KKP).

Lihat Juga :  Setelah Wukuf, Jemaah Haji Lakukan Lempar Jumroh di Mina

Kemenag Sumsel Syafitri mengucapkan syukur sejauh ini tidak ada kendala dalam proses penerimaan jamaah kloter pertama.

Untuk kesiapan para petugas haji dalam melayani jamaah haji didukung oleh database digital urutan keberangkatan dan informasi lain terkait pergerakan jemaah.

“Proses digitalisasi dokomen saat ini dilakukan guna membantu proses visa dan paspor selesai lebih cepat, sehingga ada akselarasi pelayanan,”katanya.

Selain itu ditempat yang sama Humas PPIH Embarkasi Palembang juga menjelaskan bahwa nantinya selama di asrama haji jamaah akan dibekali manasik dan diberikan dua kali cemilan pagi dan siang juga tiga kali makan (pagi, siang dan malam).

Lihat Juga :  Umrah Dimulai Sejak 1 Muharam dan Bisa Jalan-Jalan ke Kota Lain

Ia mengatakan bahwa semua jamaah yang masuk dalam kondisi baik dan negatif covid19.

“Alhamdulillah semua jamaah yang masuk dalam keadaan kondisi baik, Adapun proses Swab PCR dilakukan di kabupaten/kota sebelum keberangkatan. Sehingga diwajibkan jamaah yang masuk embarkasi itu negatif dari covid-19” ujar Saefudin.

Jamaah Kloter pertama ini akan dilakukan pelepasan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada malam ini pada pukul 21:00. Selanjutnya, jamaah dipersilahkan istirahat kembali dikamar dan akan terbang menuju Bandara King Abdul Aziz Mekkah pada pukul 05:35 WIB dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. (Tri jumartini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button