INTERNATIONAL

Pebasket Muslim Sampai Lari ke Masjid Saking Senang Masjid Dibuka Lagi di Tengah Wabah Corona

ASSAJIDIN.COM –Beredar video seorang pebasket muslim asal Amerika Serikat, Musa Abdul-Aleem yang lari kegirangan setelah mendengar iqamah dari masjid di Qatar yang baru kembali dibuka.

Ia berlari sekencangnya ke arah masjid sambil memastikan bahwa masjid benar-benar sudah dibuka.

Musa Abdul-Aleem saat ini tinggal di Qatar. Ia memperkuat klub bola basket di sana Al Wakrah.

Sebelumnya, Qatar sempat memberlakukan lockdown pandemi virus corona (Covid-19), namun kini penguncian sudah dilonggarkan. Masjid-masjid yang tadinya ditutup untuk ibadah berjamaan kini sudah dibuka kembali.

Dalam video viral yang beredar, Musa Abdul-Aleem tampak tidak bisa menyembunyikan perasaan gembiranya. Ekspresinya sangat bahagia sambil mengucap syukur dan terus mengatakan, “The masjid’s open.”

Lihat Juga :  Dua Masjid Berjarak Dekat Dicoret-coret Gambar tak Senonoh, Pelaku Terekam CCTV

Dalam video yang diunggah akun Instagram @pullup4success_1 itu, Musa Abdul-Aleem mengatakan begitu bahagia bisa kembali salat berjamaah di masjid setelah adanya penutupan sejak Maret lalu.

“Ketika mendengar azan Magrib, saya bersiap sholat di rumah. Tapi kemudian saya mendengar iqamah dari masjid. Saya kemudian berlari menuju masjid dengan sangat gembira,” ungkap Musa Abdul-Aleem.

Sejumlah warganet yang melihat unggahan video viral ini pun memberikan komentar turut bahagia. Mereka juga mendoakan kebaikan untuk Musa Abdul-Aleem dan Muslim lainnya yang tetap taat beribadah di tengah pandemi covid-19 ini. Mereka juga berharap wabah penyakit yang melanda dapat segera berakhir.

Tak hanya itu, sejumlah penggemar Musa Abdul-Aleem pun turut mengapresiasi kegembiraan pebasket muslim itu dengan membuat gambar tentang dirinya.

Lihat Juga :  Satgas Gerebek Masjid, akan Bersihkan 13 Ribu Masjid di Sumsel, Tangkal Covid-19

Ilmfeed bahkan mengapresiasi antusiasme Musa Abdul-Aleem dengan membuatkannya sebuah gambar beserta kutipan hadis: “Ada 7 golongan manusia yang mendapat naungan Allah di hari dimana tidak ada naungan selain naungan-Nya…salah satunya adalah orang yang hatinya terpaut kepada masjid.” (HR Bukhari). [*/Sumber: islampos]

Tags
Close
Close