HeadlineHumaniora

HUT Kemenag, Momen Makin Pererat Kerukunan Antar Agama

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Memperingati hari Kementerian Agama RI ke 72 tahun, Kanwil Kemenag Sumsel menggelar kegiatan jalan Santai bersama semua tokoh agama yang diikuti ribuan masyarakat dari berbagai wilayah diSumsel (7/1/18).

Acara yang dimulai sejak pukul 06.00 wib pagi tadi bertempat di halaman Kantor Wilayah Kemenag Sumsel turut melibatkan seluruh tokoh agama dan lintas agama disetiap Kabupaten Sumsel. Besarnya Antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan jalan santai terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang mencapai ribuan.
Salah satu tujuan diselenggaranya kegiatan jalan santai ini untuk berusaha merukunkan dan mempererat silaturahmi antar tokoh agama sehingga jika terjadi gesekan yang melibatkan agama maka kita dapat bergerak cepat untuk meredam dan bagaimana caranya menjaganya untuk tetap damai.”Memang saat ini sudah rukun, tapi kita terus tingkatkan,” ujar Kepala Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumsel Paidol Barokat.


Ada yang unik dari terselenggaranya kegiatan Jalan santai oleh Kanwil Kemenag Sumsel ini, pasalnya pada baju kaos yang dikenakan para panitia dan peserta jalan santai bertuliskan Jargon “Kami Bersama Palestina” seolah ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Kementerian Agama Republik Indonesia pro terhadap Palestina dan mendukung penuh kemerdekaan Palestina.

Kepala Kanwil Kemenag Sumsel H.M. Alfajri Zabidi, S.Pd, MM, M.Pd.I mengatakan bahwa Kementerian agama RI mendukung kemerdekaan Palestina maka dari itu kegiatan ini dijadikan moment untuk menggerakkan seluruh tokoh-tokoh agama agar bersama-sama mendukung Palestina dan menghapus penjajahan diatas muka bumi.
Pada event jalan santai ini banyak sekali hadiah yang disiapkan diantaranya hadiah utama 1 unit sepeda motor, 19 unit sepeda gunung, 29 kulkas dan masih banyak hadiah menarik lainnya. (*)

Penulis: Nisria Afuani Rasyid

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close