LIFESTYLE

Cargloss Perkenalkan Helm Khusus untuk Hijaber, Begini Ciri Khasnya

Hadir Helm Khusus Buat Hijaber di IIMS

ASSAJIDIN.COM — Helm merupakan perangkat keselamatan yang wajib dipakai setiap pengendara motor. Fungsi utamanya untuk melindungi kepala saat terjadi benturan, serta wajah atau mata dari terpaan angin.

Helm tersedia dalam berbagai model dan ukuran. Setiap merek memiliki desain dan warna yang berbeda. Ada jenis half face, ada juga full face.

Biasanya helm dibuat khusus untuk keperluan olahraga balap atau trail. Namun, belum ada helm yang dibuat khusus untuk wanita, apalagi yang berhijab. Oleh sebab itu, helm wanita dan pria biasanya punya bentuk yang sama, hanya dibedakan dari model atau motifnya saja.

Namun sekarang, hijaber tak perlu khawatir merasa tak nyaman saat memakai helm, sebab telah hadir helm khusus bagi hijaber.

Cargloss sebagai merek lokal, bersama Prime Gears sebagai distributor resminya, telah memperkenalkan produk helm yang dirancang khusus untuk para hijaber di IIMS Motobike Expo 2019. Produk ini hadir dengan nama Cargloss YRM Hijab.

Lihat Juga :  Usai Nobar Bersama Anak SMA Muhammadiyah, Begini kata Harnojoyo Tentang Sosok Nyai Ahmad Dahlan

Apa perbedaannya dengan helm standar pada umumnya?

General Manager Cargloss Indonesia, Endin Narsudin mengatakan, penampilan luarnya memang sama seperti helm half face pada umumnya. Tapi helm khusus hijabers itu memiliki perbedaan pada interior, terutama bagian belakang.

“Produk ini lahir dari kritis kita dengan wanita hijab yang menggunakan motor. Kecendrungan hijabers itu kan memiliki cekungan di kepala belakang, maka ketika menggunakan helm biasa kurang nyaman dan aman,” ujarnya di IIMS Motobike Expo, Senayan, Jakarta, seperti dikutip dari 100KPJ, Ahad (1/12/2019).

Menurutnya, sanggul atau cekungan di belakang kepala hijabers itu membuat pemakaian helm normal kurang maksimal. Misalnya bagian bawah helm tidak menutupi leher alias menggantung karena terganjal cepolan rambut belakang.

Lihat Juga :  Ukhti ini Nekat Pakai Jilbab dari Kantong Kresek Gara-gara Lupa Berhijab

“Makannya kami membuat interior helm ini berbeda, tepatnya di sektor belakang yang kami berikan space agar cepolan rambut belakangnya itu bisa masuk dengan sempurna. Jadi bentuk kepala dan helm presisi. Dengan begitu hijabers lebih safety,” tuturnya.

Dia mengatakan, bahan dasar helm hal face tersebut masih menggunakan plastic PC ABS yang diklaim tahan benturan. Dan untuk kepadatan Styrofoam ditingkatkan terutama pada cekukan belakang, karena jarak antara eksterior dan interior tipis.

“Bahan busanya juga kita tingakatkan jadi lebih lembut, karena hijabers mudah gerah. Produk itu belum kami jual, baru sekadar perkenalan saja di IIMS Motobike. Nanti akan kami luncurkan akhir tahun ini (Desember). Harganya Rp250 sampai Rp275 ribu lebih mahal dari seri YR dan warna-warnanya lebih banyak lagi,” tukasnya. [*/SUMBER: 100KPJ | INDONESIAN MOTOR SHOW]

Tags
Close