Uncategorized

Sedih Lihat Kondisi MI Darul Hikmah seperti ini, Mereka Butuh Perhatian

 

MUARAENIM, AsSAJIDIN.Com — Madrasah Ibtidaiyah Darul Hikmah, di Desa Muara Gula Lama kec. Ujanmas, Muara Enim. Sudah berusia kurang lebih 54 tahun MI Darul Hikmah, mencetak penerus bangsa akan tetapi pada saat ini kondisi gedung masih semi permanen di atas tanah berukuran 268 M2 dan sangat memperihatinkan, atap bocor, dinding yang terbuat dari papan sudah mulai rusak dimakan umur, palpond sudah mulai jatuh, semua proses kegiatan belajar mengajar terganggu dan mengkhawatirkan keselamatan peserta didik dan pendidik.

Sekolah yang sudah berdiri sejak 1963 ini, kini mempunyai anak didik sebanyak 119 sisiwa. Sbagian siswa disini berasal dari golongan tidak mampu dari segi ekonomi, namun tetap semangat menimba ilmu.

Sekolah ini terdiri dari 5 kelas dan 9 guru. Kondisi sekolah memprihatinkan. Bahkan ada salah satu kelasnya disekat menjadi 2 untuk menyiasati agar tiap kelas mempunyai ruangan untuk belajarnya masing-masing.

Lihat Juga :  Holding Tambang Menuju Perusahaan yang Lebih tangguh

Sebagian besar ruang kelasnya masih menggunakan papan kayu sebagai dinding penutupnya. Bangunan semi permanen, dimana dinding yang terbuat dari papan yang sudah mulai rusak dan kemudian sebagian kursi dan meja belajar lapuk dimakan usia.

“Sekolah butuh renovasi pembangunan dan perluasan bangunan fisik 10 x 30 M, dengan rincian dana yang dibutuhkan mencapai Rp 1.001.634.000,- jika kita mengacu pada proposal pembangunan,” Jelas M. Arbi Dahlim selaku Ketua Yayasan MI Darul Hikmah kepada AsSAJIDIN.Com saat berkunjung ke sekolah ini.
Meski kondisi seadanya, namun demikian, semangat siswa untuk menuntut ilmu tidak pernah luntur. Bagi mereka, kondisi kelas yang jauh dari kata layak ini bukan penghalang untuk meniti jalan mewujudkan cita-cita.

Lihat Juga :  Leanpuri Centre & Foundation Sambung Kebahagiaan Melalui Bhakti Sosial

“Saya merasa prihatin kepada anak-anak, semoga selalu ada jalan bagi mereka untuk meraih kesuksesan meski harus belajar dengan fasilitas seadanya,” tambahnya

Kondisi Madrasah Ibtidaiyah Darul Hikmah adalah gamparan keras bagi kita semua. Bagaimana kita selalu menuntut kualitas pendidikan yang baik dan merata, namun disisi lain anak-anak kita belajar dalam rasa was-was dan rasa tidaknyaman disekolahnya.

Mari bersama Dompet Dhuafa (DD) Sumsel membantu renovasi Madrasah Ibtidaiyah Darul Hikmah Muara Enim demi pendidikan yang lebih baik.
Salurkan Donasi anda ke rekening:

Mandiri 113.000.765.3474

BNISyariah 9696.933.56

a.n Yayasan Dompet Dhuafa Republika

#Tambahkan Rp. 24 di setiap donasi, Contoh Rp. 500.024

Konfirmasi Donasi: 0811-7811-440 (*)

Penulis: Wilga Emilson

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button