Uncategorized

Jagalah Lidahmu

 

AsSAJIDIN.Com — Bicara itu seperti peluru yang keluar dari larasnya.  Setiap berucap maka tidak akan bisa dikejar kembali. Maka orang yang paling beruntung adalah orang yang berfikir berulang” sebelum berbicara & pakai hati. Karena tidak semua ucapan/kata” harus disampaikan. Lidah ini adalah ciptaan Allah pada anggota tubuh yang paling efektif..

Karena lidah bisa untuk mengangkat drajat atau menghinakan. Berapa banyak orang yang merasakan pahit getirnya hidup hanya dikarekan satu patah kata…Bahkan satu patah kata pula yang bisa membuat kita ahli neraka. Oleh karena itu hanya mulut yang sering mengakatakan hal yang baiklah yang akan menjadikan nyaman mulia & selamat Insya Allah

Lihat Juga :  Memberi Hadiah dalam Hajatan atau Sunatan, Bagaimana Hukumnya?

Allaahumma innii a’uudzu bika minal hammi wal huzni, wa a’uudzu bika minal ‘ajzi wal kasali, wa a’uudzu bika minal jubni wal bukhli, wa a’uudzu bika min gholabatid-daini wa qohrir-rijaal.

Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan/kegelisahan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari lemah/ketidakmampuan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari sifat penakut dan kikir/pelit, dan aku berlindung kepada-Mu dari lilitan hutang dan penguasaan (kesewenang-wenangan) orang.
(HR Abu Dawud 4/353.)

Semoga kita dapat selalu menjaga lidah kita agar tidak menyakiti orang lain…dan selalu menggunakannya untuk kebaikan. Aamiin amin ya robbal alamin.

Lihat Juga :  Sambut HUT RI, Istana dan Kantor Gubernur Sumsel Bernuansa Merah Putih

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button