Timnas Palestina

PALESTINA, AsSAJIDIN.Com —- Kesebelasan nasional Palestina dikabarkan telah menduduki peringkat ke-82 dunia FIFA. Posisi ini sekaligus menunjukkan bahwa timnas Palestina mampu mengungguli Israel, yang berada pada rangking ke-98 dunia FIFA.

Pencapaian ini merupakan hasil terbaik dalam sejarah tim Palestina, berdasarkan hasil-hasil pertandingan internasional timnas Palestina sepanjang tahun ini, Quds Press melaporkan pada Kamis pekan lalu.

Menurut laporan, Palestina telah memenangkan tujuh kemenangan berturut-turut, termasuk lima kali dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia 2019.

Tim Palestina memimpin grup dengan 15 poin, dan kemenangan terakhir saat menyapu tim Maladewa dengan skor telak 8-1 dan mencukur Buthan 10-0. Ini terjadi pada babak kelima kualifikasi Piala Asia.

Prestasi ini, menurut Phakaati Soccer, merupakan pertama kalinya timnas sepakbola Palestina mencapai peringkat lebih tinggi dibandingkan Israel.

Pengumuman tersebut muncul saat asosiasi sepak bola Palestina berkampanye mendorong FIFA untuk mengambil tindakan terhadap enam klub Israel yang bermain di permukiman Tepi Barat yang diduduki penjajah Israel.

Pemukiman dianggap ilegal menurut hukum internasional, dan Palestina telah meminta FIFA untuk mengambil tindakan terhadap asosiasi sepakbola Israel.

Direktur Asosiasi Sepakbola Palestina Jibril Rajoub mengatakan, kenaikan peringkat tersebut merupakan pencapaian bersejarah, meski dengan berbagai pembatasan pada sepak bola di wilayah Palestina oleh pihak pendudukan Israel. [*]

Lazada Indonesia