Uncategorized

Anda Sering Didatangi Kucing? Perhatikan Pesan yang Dibawanya

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Pernahkah Anda didekati kucing? Ketika makan? Ketika beraktivitas? Lalu bagaimana sikap Anda? Jengkel? Iba? Mengusirnya dengan sapu?

Jika kondisi tersebut Anda alami, maka sebaiknya jangan dulu tergesa untuk jengkel, apalagi mengusirnya dengan semena-mena.

Ingat, kucing juga salah satu makhluk Allah. Rasulullah saja amat penyayang terhadap kucing. Sahabat Nabi yang bernama Abu Hurairah saja sangat mencintai kucing.

Lalu gerangan apa yang membuat kita demikian sampai hati menyakiti makhluk lucu yang satu ini?
Mari bertafakur tentang kehadiran kucing di sekeliling kita.

1. Kehadiran kucing di tempat kita adalah pesan bahwa ada sebagian dari harta kita yang merupakan hak mahluk lain. Maka dengan dihadirkannya kucing tersebut, Allah memberikan kesempatan kepada kita untuk memberikan sebagian dari harta kita.

Lihat Juga :  Kisah Abu Bakar As Shidiq yang Ditinggalkan Begitu Saja oleh Rasulullah karena Lakukan ini

2. Sadari bahwa Anda sebetulnya manusia penyayang. Coba Anda renungkan, apakah Anda betul-betul tega membanting kucing? Memukulnya dengan sapu? Jika Anda melakukan hal itu, maka otomatis kucing yang sering datang kepada Anda akan kapok. Tapi ketika kucing itu datang berulang kali, Anda harus segera sadar bahwa dalam diri Anda terdapat kasih sayang yang begitu tinggi. Itu adalah karunia yang begitu besar.

3. Renungkan bahwa kehadiran kucing di sekitar kita merupakan pesan dari Allah bahwa Anda akan diberikan rezeki baru yang mungkin akan menjadi jalan keluar dari permasalahan hidup Anda. Jadi, berkasihsayanglah dengan memberi kucing tersebut makanan. Bayangkan bahwa makanan yang Anda berikan itu menjadi umpan bagi datangnya rezeki besar yang selama ini menjadi doa dan Anda.

Lihat Juga :  Bawaslu Kota Palembang Jalin Silaturrahim dengan Pemkot Palembang

Sayangilah kucing yang hadir dalam hidup Anda. Resapi pesan mengapa Allah menghadirkannya kepada Anda. Lalu perhatikan bagaimana berubahnya kehidupan Anda. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button