BERITA TERKINIMOZAIK ISLAM

Tabligh Akbar di BKB Dibanjiri Ribuan Umat, Ini Nasihat Ustad Abdul Somad untuk Generasi Muslim Palembang

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Ribuan jamaah membanjiri pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang menghadiri Tabligh Akbar Majelis Asatidz Peduli Ummat Rosulullah SAW (MASPUROH) dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, Sabtu(14/10).
Selain dihadiri oleh gabungan ulama, habaib, ormas Islam, pondok pesantren, dan majelis taklim se-Sumsel. Nampak hadir juga Wakil Gubernur Sumsel H. Ishak Mekki dan tamu istimewa Ustadz H. Abdul Somad, Lc. MA selaku penceramah.
“Mari kita jadikan tahun baru Islam ini sebagai momentum untuk hijrah atau melakukan perubahan menjadi insan yang lebih baik, ” ujar Ustadz Solihin Hasibuan sebagai salah satu penceramah tabligh akbar.
Ustadz yang akrab dipanggil SolHas ini menambahkan jadilah pribadi yang jujur. “Hendaknya kita senantiasa menanamkan dan menjaga nilai-nilai kejujuran dalam hidup ini. Karena, kejujuran merupakan identitas dari orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,”imbuhnya.
Selanjutnya Ustadz Taufik dalam tausiyahnya mengingatkan kepada seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa mengingat kematian. “Setiap datangnya tahun baru Islam, artinya kesempatan hidup di dunia ini terus berkurang, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,”ajaknya.
Dalam tausiyahnya Ustadz Abdul Somad menghimbau kepada masyarakat yang hadir untuk hidup sederhana.

Lihat Juga :  Ust. Abdul Somad: Apapun Profesi, Kita Harus Menjadi Dai, Penyeru Orang Lain untuk Berbuat Baik

“Peringatan tahun baru Islam ini sebagai introspeksi diri, melakukan hijrah atau perubahan untuk hidup bersahaja. Seperti yang telah dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW,” katanya.
“Hendaknya juga tahun baru Islam ini sebagai momentum bagi kita ummat Islam untuk selalu bersatu, karena persatuan akan menjadikan kita semakin kuat,” ajak ustadz yang juga berprofesi sebagai dosen ini.

Khusus kepada generasi muda Ustadz Somad berpesan agar rajin mengikuti kajian ilmu dan menjalankan puasa sunnah. “Untuk meredam hawa nafsu dan libido seksual, anak muda harus rajin berpuasa sunnah dan berolahraga,”pesannya.

Ustadz asal Pekan Baru, Riau ini juga mengajak kita semua untuk ikut andil memperjuangkan agama Allah.
“Mulai dari pejabat hendaknya gunakan kekuasaannya untuk menolong agama Allah. Yang punya harta, pergunakan hartamu untuk membantu agama Allah SWT,”tegasnya.(*)

Lihat Juga :  Doa Yang Paling Sering Dipanjatkan Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam

Penulis: M Dudin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close