Foto: M Dudin -- Pembentukan Koperasi Sultan Agung

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Bertempat di ruang rapat Hotel Al Furqon Palembang gabungan pengusaha, pengacara, ulama, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) membentuk Koperasi Syariah Sultan Agung. Kamis (12/10).

Pembentukan Koperasi Sultan Agung sendiri dilatar belakangi oleh peristiwa aksi bela Islam beberapa waktu lalu.

“Berangkat dari aksi bela Islam beberapa waktu lalu, dimana lebih dari tujuh juta umat berkumpul pada waktu dan lokasi yang sama. Kami melihat betapa besarnya potensi umat muslim ini. Kita misalkan saja pada aksi tersebut satu orang melakukan transaksi seribu rupiah, jadi ada sekitar tujuh miliar lebih peredaran uang atau transaksi yang terjadi, “ucap H. Indra Mulya selaku Ketua Badan Pengurus Koperasi Sultan Agung.

H Indra menambahkan tujuan didirikannya Koperasi Sultan Agung ini untuk meningkatkan perekonomian Indonesia, khususnya umat muslim.

“Koperasi ini bertujuan mengajak seluruh umat muslim Indonesia, khususnya yang ada di Sumsel dan Kota Palembang, untuk bersatu berbelanja di warung tetangga atau sesama muslim. Sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian umat Islam. Selain itu, kami juga merencanakan mendirikan mini market 411 mart, “jelasnya.

Senada dengan apa yang disampaikan H. Indra Mulya. Salah satu anggota badan pengawas koperasi Ustadz Fauzi Zawawi Idzom mengungkapkan harapannya terkait berdirinya Koperasi Sultan Agung.

“Kita harapkan melalui koperasi dan 411 mart tersebut, dapat meningkatkan persatuan dan silaturahim umat muslim. Selain itu, produk yang akan dijual tentunya akan lebih terjamin kehalalannya,” tegasnya.(*)

Penulis: M Dudin

Lazada Indonesia