HALAL

Berkunjung ke Malaysia (4) : Berburu Makanan Halal di Kuala Lumpur 

ASSAJIDIN.COM — Jangan sia-siakan kesempatan terbaik berburu makanan halal saat berkunjung ke Malaysia, entah momen liburan atau urusan bisnis dan pekerjaan.

Selain enak dan lezat, makanan yang kita beli dan cicipi itu telah dijamin kehalalannya. Jadi tak perlu khawatir.

Bismillah ayo langkahkan kaki. Kemana kaki harus melangkah!

Agar tidak salah pilih, Melansir Talangmastour.id, simak dahulu beberapa wisata kulinernya yang halal disantap seperti berikut:

1. Restoran Muar

Makanan halal dapat Anda temukan dengan mudah di Restoran Muar. Tempat makan ini menyajikan hidangan khas rumahan sehingga cocok menjadi tujuan berburu kuliner bersama keluarga maupun orang-orang terdekat. Salah satu makanan andalannya yang wajib dipesan adalah sayur kalian goreng.

Restoran ini menawarkan berbagai pilihan makanan rumahan lainnya dengan cita rasa lezat dan memanjakan lidah. Adapun lokasinya di Jl. Tengkat Tongshin kawasan Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia. Pengunjung bisa berkuliner mulai dari pagi sampai dengan malam hari tempat ini.

2. Tapak Urban Street Dining

Sesuai dengan namanya, tempat wisata kuliner ini dapat Anda datangi untuk mencicipi makanan di area jalanan yang cukup luas. Ada banyak tempat duduk dan kursi kecil yang bisa pengunjung pakai untuk menyantap kuliner mereka dengan praktis dan pastinya nyaman.

Adapun lokasinya sudah sering dijadikan sebagai kawasan hangout bagi warga-warga lokal. Tidak heran jika selalu dipenuhi oleh anak-anak muda yang ingin berburu makanan khas Kuala Lumpur sambil nongkrong. Pilihan makanannya pun banyak seperti nasi ayam kunyit, nasi lemak kukus, burrito, dan sebagainya.

3. Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery

Ingin mencicipi kuliner sehat tanpa penyedap rasa? Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery adalah salah satu rekomendasinya. Tempat makan ini menyediakan berbagai menu masakan yang pengolahannya tidak lagi menggunakan MSG.

Lihat Juga :  Berkunjung ke Malaysia (1) : Shalat di Masjid Putra

Selain itu, keseluruhan menu makanannya pun kebanyakan berupa sayur karena tempat makan ini memang tidak menyediakan masakan olahan dari bahan daging. Lokasinya memang menjadi cocok menjadi referensi apabila ingin berburu kuliner yang menyehatkan.

4. Petaling Street Night Market

Anda dapat berkunjung ke Petaling Street Night Market apabila ingin menikmati kuliner khas Kuala Lumpur dengan cita rasa oriental. Ada banyak makanan dengan cita rasa lokal disajikan di tempat ini. Pastinya semakin memuaskan apabila ingin memanjakan lidah atau bahkan mengenyangkan perut.

Para pengunjung bisa mencoba salah satu kuliner paling populernya yang bernama Bebek Peking. Kawasan wisata ini juga menjadi pusat terbaik apabila ingin mencicipi makanan halal sehingga akan memberikan pengalaman paling seru ketika ingin mencari santapan.

5. Central Market

Tempat wisata ini wajib dikunjungi ketika Anda datang ke Kuala Lumpur. Lokasinya sudah cukup populer sebagai pusat belanja makanan hingga oleh-oleh dari negara ini. Saat pertama kali tiba, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan para penjual dengan jumlah cukup banyak.

Tenda-tenda penjual di Central Market menawarkan makanan-makanan lezat ala Malaysia termasuk cinderamata sehingga lokasinya sangat cocok menjadi pilihan. Tentu para pengunjung bebas memilih kuliner mana saja yang ingin dicicipi karena pilihannya sangat banyak.

6. Nyonya Food Resto

Tercatat sebagai salah satu tempat makan murah dan halal di Kuala Lumpur. Adapun beberapa keunggulan yang ditawarkan dari wisata kuliner ini adalah sajiannya yang sangat khas yaitu dari Melayu. Tentu sangat cocok bagi lidah masyarakat Indonesia karena makanannya pun hampir sama.

Akan tetapi, pastinya soal cita rasanya berbeda sehingga cocok apabila ingin mencoba pengalaman baru dalam menikmati makanan khas Melayu di tempat ini. Pengunjung bisa datang untuk memesan makanan seperti gerang aram fish, ayam goreng berempah, dan lainnya.

Lihat Juga :  Melancong ke Belanda (6) : Bukan Sekadar Pajangan

7. Restoran Madam Kwan’s

Beralih ke tempat berburu makanan lainnya di Kuala Lumpur ada Restoran Madam Kwan’s. Menu makanan yang ditawarkan sangat lezat dengan pilihan begitu banyak. Adapun beberapa sajian favorit dari para pelanggan umumnya nasi bojari dan nasi lemak.

Anda dapat berkunjung ke lokasinya untuk memesan berbagai makanan lain yang telah ditawarkan. Suasana di dalamnya pun tidak jauh berbeda seperti café pada umumnya di Indonesia. Para pengunjung bisa makan di tempat untuk mencicipi menu dengan nyaman.

8. Hawker Stalls

Anda ingin mencari tempat makan di Kuala Lumpur dengan susana keren dan menarik? Hawker Stalls adalah rekomendasinya karena memang sangat cocok untuk nongkrong sambil berkuliner. Lokasinya pun sangat nyaman sekali untuk menikmati makanan maupun minuman khas negara ini.

Bukan hanya itu, ada banyak pilihan makanan maupun minuman dapat ditemukan dengan mudah. Adapun beberapa pilihan menu minumannya sangat lengkap. Seperti teh tanpa susu, es the susu, kopi gingseng, dan sebagainya. Tempatnya bahkan sudah menjadi favorit bagi wisatawan yang ingin beristirahat sambil kulineran.

9. Night Street Food Jalan Alor

Berkunjung ke ibu kota Malaysia juga kurang lengkap apabila Anda tidak datang ke Night Street Food Jalan Alor. Salah satu area populer dengan berbagai stand penjual makanan yang sangat lengkap. Tidak hanya khas dari negara ini saja tetapi juga negara lainnya.

Mulai dari Thailand, Turki, India, China, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, Anda bisa datang ke tempat ini untuk berburu kuliner dengan menu-menu khas dari berbagai belahan dunia. Lokasinya sendiri selalu ramai dan dipenuhi oleh pelanggan tetap tidak perlu khawatir karena telah tersedia meja dan kursi untuk menikmati kulinernya.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button