ALFURQON SCHOOL

SDIT Al Furqon Palembang Gelar Haflah Tahfidzul Qur’an dan Big Asembly, Motivasi Siswa Terus Menghapal Alquran dan Raih Prestasi Akademik

ASSAJIDIN.COM –SD Islam Terpadu Al Furqon Palembang menggelar kegiatan Haflah Tahfidzul Qur’an dan Big Asembly bertempat di Aula Darul Jannah, Kamis (13/6/2024).

 

Kepala SD Islam Terpadu Al Furqon Ustad Zakiudin, SPD.I berharap agar siswa terus termotivasi untuk hafalan Al Qurannya. Selain itu, pihaknya berharap siswa untuk terus belajar dan jangan cepat puas dengan nilai yang ada.

“Terus bersemangat karena ini masih tingkat dasar. Kedepan masih ada tingkatan yang lebih tinggi lagi, dan masih banyak target yang akan dicapai,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Ustad Ade Renggung, SPd.I mengatakan, hari ini SD Islam Terpadu Al Furqon menggelar kegiatan Haflah Tahfidzul Qur’an dan Big Asembly.

Lihat Juga :  91 Tahun Berlalu, Yayasan Quraniah Tetap Kokoh Berdiri

 

“Haflah Tahfidzul Qur’an adalah anak-anak yang sudah diuji ujian Al Quran per juz. Jadi anak-anak itu diberi penghargaan, jadi anak anak yang sudah menyelesaikan ujian, adapun ujian itu sudah berjalan beberapa bulan sebelumnya. Ujiannya ada tiga tahapan atau langkah ujian misalkan jus 30 dibagi 3 bagian mereka menyetorkan sekali duduk. Setorkan dengan gurunya kalau lulus maka akan lanjut ke tahap 2 dan seterusnya. Alhamdulilah anak-anak sudah selesai semua, ada sekitar 79 anak dari kelas I sampai kelas V,” katanya.

 

Pada kesempatan ini juga digelar penampilan bacaan Al Quran anak. Kemudian ada juga tampilan nasyid sekaligus pemberian penghargaan kepada anak-anak terbaik hafalan Qurannya. “Dari 79 siswa diberikan semua penghargaan. Tapi yang terbaiknya ada 9 anak. Katagori terbaik juz 1, terbaik juz 28, terbaik 29 dan terbaik juz 30,” bebernya.

Lihat Juga :  Dijuluki Pesantren Hijau, Yuk Intip Konsep Pesantren El azam Kuningan

Lebih lanjut dia menuturkan, hari ini juga ada pembagian penghargaan juara kelas dari kelas I sampai kelas V dan diakhiri dengan pemberian juara umum di akhirnya nilai terbesar dari setiap tingkatan kelas I sampai V.


“Targetnya kita memotivasi untuk anak-anak untuk semakin bersemangat, bertambah menghafal Al Quran menambah hafalannya dan selalu cinta dengan Al Quran,” tuturnya.

“Sedangkan untuk kegiatan pemberian penghargaan nilai raport memotivasi anak berlomba-lomba dalam kebaikan dan meraih prestasi,” tandasnya. (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button