PENDIDIKAN

Tekad Rumah Qur’an Atqia Lahirkan Pemimpin Muda Berakhlak Mulia

ASSAJIDIN.COM – Rumah Qur’an Atqia Palembang dengan gembira menyelenggarakan dua kegiatan akbar dalam rangka menumbuhkan generasi muda berprestasi dan berakhlak mulia. Pada hari Sabtu, 8 Juni 2024, Rumah Qur’an Atqia sukses menggelar Tasyakuran Al-Qur’an ke-4 dengan wisuda tahfidz dan mewarnai, dihadiri oleh Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM mewakili Pj Gubernur Sumsel. Acara ini menjadi puncak dari rangkaian kegiatan Atqia Inspiring 2024 Se Kecamatan Sukarami Palembang yang diadakan sehari sebelumnya.

Atqia Inspiring 2024 menghadirkan berbagai perlombaan seru dan edukatif bagi anak-anak, seperti Fashion Show Islami, Mewarnai, Tahfidz Surah Pilihan, dan Tahfidz Al-Qur’an. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih mental dan bakat santri, serta menumbuhkan kecintaan mereka terhadap Al-Qur’an dan nilai-nilai Islam.

Lihat Juga :  Ciptakan Karakter Disiplin Lewat Lomba Prestasi Pelajar Pramuka

Ketua Umum RTTI, K.H. Masagus Ahmad Fauzan Yayan, S.Q., menyampaikan rasa bangganya atas antusiasme dan prestasi para santri dalam kegiatan ini. “Saya sangat mengapresiasi dan bangga atas kegiatan yang sangat positif ini untuk melatih mental santri-santri. Dari anak-anak hebat inilah akan lahir pemimpin yang ahli di bidang Al-Qur’an,” ujar beliau.

Tema “Berprestasi Sejak Dini” menjadi semangat utama dalam kegiatan ini, selaras dengan visi Rumah Qur’an Atqia untuk melahirkan generasi muda yang berakhlak mulia dan berprestasi di berbagai bidang. Ustadz Joni Saputra S.Pd.I Al Hafidz, selaku Pimpinan RQ Atqia Palembang, berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi para santri untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

Lihat Juga :  Anak Bertanya Kenapa Harus Shalat 5 Waktu dalam Sehari? Begini Cara Menjawabnya Secara Sederhana

“Semoga dengan kegiatan ini, para santri semakin termotivasi untuk berprestasi dan menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan,” ungkap Ustadz Joni.

Tentang Rumah Qur’an Atqia Palembang

Rumah Qur’an Atqia Palembang adalah lembaga pendidikan nonformal yang fokus pada pembelajaran Al-Qur’an dan pembinaan karakter bagi anak-anak. Didirikan pada tahun 2018, Rumah Qur’an Atqia telah menjadi wadah bagi ratusan santri untuk belajar dan menghafal Al-Qur’an dengan metode yang menyenangkan dan efektif. Kabar baiknya tahun ini membuka Pendaftaran Santri MI Plus Atqia dan Santri Putri Mukim Tahfidz Mulazamah. (Andiw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button