PENDIDIKAN

49 Anak Berprestasi, SD Muhammadiyah 14 Palembang Gelar Wisuda Tahfidz Qur’an

ASSAJIDIN.COM – SD Muhammadiyah 14 Palembang menggelar acara Wisuda Tahfidz Qur’an dengan tema “Menyiapkan Generasi Qur’ani, Menyonsong Masa Depan Gemilang Dunia dan Akhirat” pada Sabtu (1/7/1445 H) di halaman sekolah. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ilir Timur 1 Ridwansyah SH.MH, Ketua Majelis Dikdasmen PCM IT 1 Rijalush Shalihin,SH.M.Hum, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 14 Sugiarti,S.Ag, para dewan guru, orang tua siswa peserta wisuda tahfidz, serta tamu undangan lainnya.

Sebanyak 49 siswa dari kelas 3 hingga 6 mengikuti wisuda tahfidz kali ini, dengan hafalan mulai dari 1 juz hingga 4 juz. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 14 Palembang Sugiarti,S.Ag mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya kepada pihak sekolah. Ia juga menyampaikan rasa bangganya atas prestasi para siswa yang telah berhasil menghafal Al-Qur’an.

Lihat Juga :  Tol KapalBetung Hanya Dibuka Darurat Saat Arus Mudik

“Kami pihak sekolah terharu dan bangga atas prestasi para siswa yang telah berhasil menghafal Al-Qur’an. Kami berpesan agar mereka terus murojaah dan menambah hafalannya,” ujar Sugiarti.

Salah satu siswa yang patut dibanggakan adalah M. Dzaki Wijaya, siswa kelas 5 yang mampu menghafal 4 juz. Dzaki menjadi siswa dengan hafalan terbanyak di antara 49 peserta wisuda.

“M. Dzaki Wijaya merupakan contoh anak yang berhasil dengan jumlah hafalan terbanyak 4 juz . Ia adalah inspirasi bagi kita semua,” kata Ketua PCM Ilir Timur 1 Ridwansyah dalam sambutannya.

Ridwansyah juga mengapresiasi program tahfidz SD Muhammadiyah 14 Palembang dan mendorong sekolah-sekolah lain di lingkup PCM IT 1 untuk mengikuti jejaknya.

Lihat Juga :  Pemprov Sumsel Raih Predikat Zona Hijau Kategori A Penyelenggaraan Layanan Publik dari Ombudsman RI

“SD Muhammadiyah 14 Palembang menjadi percontohan bagi SD Muhammadiyah lainnya. Sekolah ini memiliki banyak prestasi dan program unggulan, termasuk tahfidz Qur’an,” jelas Ridwansyah.

Sementara itu, Jonsi ST, ayahanda dari M. Dzaki Wijaya, mewakili para orang tua siswa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam mendidik anak-anak mereka.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan wisuda tahfidz ini. Semoga bisa memotivasi siswa lain yang belum menghafal Al-Qur’an untuk ikut menghafal,” kata Jonsi.

Acara Wisuda Tahfidz SD Muhammadiyah 14 Palembang ini merupakan bukti komitmen sekolah dalam mencetak generasi Qur’ani yang siap menghadapi masa depan gemilang dunia dan akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button