NASIONAL

Terjadi Lagi, Kecelakaan Lalu Lintas antara Truk Besar dengan Sepeda Motor

ASSAJIDIN.COM –Insiden kecelakaan kembali terjadi antara motor dengan truk tangki di Jalan MP Mangkunegara, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 2 pada Senin (20/05/2024) sekitar pukul 10:00 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut seorang pengendara motor sepeda motor Supra X warna biru hitam nopol BG 2489 NO kehilangan nyawa setelah kepala korban terlindas truk bermuatan minyak bernompol BG 8342 EX yang dikendarai oleh Royadi (51).

Menurut pengakuan saksi di sekitar tempat kejadian, Iis (45) dirinya melihat korban terjatuh dan di arah yang bersamaan sebuah truk melintas hingga terlindas.

“Saya lihat korban sudah terjatuh berlumuran darah, sekita kami dan orang-orang sekitar langsung menahan truk tersebut,” ujarnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang Iptu Arham Sikakum mengatakan, kedua kendaraan tersebut melaju dari arah Simpang Patal hendak menuju ke simpang Abiasan.

Lihat Juga :  Menjaga Lisan dan Tulisan Menurut Islam, ini Penjelasannya

“Kendaraan melaju dari arah yang sama, motor hendak mendahului dari sebelah kiri kemudian tiba-tiba terjatuh dan terlindas truk,” ujar Arham.

Saat ini korban dibawa ke Rumah Sakit dan sopir sudah diamankan.

“Kendaraan korban kami bawa ke Pos laka Pakjo. Selanjutnya kami akan memeriksa kamera pengawas di sekitar lokasi ,” katanya.

Dilain pihak hadir pula PJ Wakikota Palembang Ratu Dewa saat memantau kejadian kecelakaan tersebut mengatakan pemerintah Kota Palembang sudah melakulan koordianasi dengan Kapolda Sumsel dan Komisi 3 DPRD Sumsel.

“Karena ini butuh action cepat saya juga akan bertemu dengan menteri perhubungan Rabu depan karena saya minta ke Kementerian Perhubungan supaya dipinjamkan terminal Karya Jaya, jadi mereka (Mobil Besar) jangan sampai masuk ke sini. Mereka bisa stay dulu di sana.” Kata Pj Walikota Palembang.

Lihat Juga :  Khutbah Jumat: Ciri-ciri Orang Bertakwa

Pemerintah kota Palembang sendiri akan melakukan filter terhadap mobil bertonase besar dengan berkoordinasi bersama Pemerintah Provinsi, Pelindo, dan kementerian Perhubungan.

“Jadi kita akan lakukan filterisasi kendaraan bertonase besar ini, dengan berkoordinasi bersama Pelindo, Pemerintah Provinsi, Kementerian Perhubungan. Saat ini saya sudah berkoordinasi dengan Kapolda dan sudah diberikan atensi, tinggal lagi dengan Menteri Perhubungan. Jadi saya minta tolong diberi waktu untuk menyelesaikan ini sesegera mungkin.” harapnya. (Yola)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button