NASIONAL

Tim Professional Esports dari Medan Wakili Pulau Sumatera di Ajang Nasional 

 

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM – -Pembukaan babak kualifikasi regional turnamen Piala Presiden Esports 2019 yang diselenggarakan serentak di Palembang dan Bali menghasilkan 3 juara dari masing-masing regional dan pemenang juara 1 di masing-masing regional ini akan bertanding di Final Piala Presiden Esports 2019 pada tanggal 30-31 Maret 2019 di Jakarta berhadapan dengan pemenang dari regional lainnya. Minggu (10/02/2019).

Tim yang menamakan diri Professional Esports dari Medan berhasil mendapatkan posisi sebagai juara 1 di semifinal kualifikasi regional turnamen ini dan berhak mengantongi hadiah berupa uang tunai Rp 25 juta dan sebagai juara 2 dan juara 3 adalah 13Link Esport dari Pakanbaru dan Chronicles WRT dari Palembang yang masing-masing mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta dan 10 juta.

Penyerahan hadiah diberikan secara langsung oleh Chandra Bhakti selaku Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora, H. Acmad Yusuf Wibowo selaku Kadispora Provinsi Sumatera Selatan, Rangga Danu Prasetyo selaku Vice President of IESPL dan sebagai perwakilan dari sponsor Duardi Prihandiko selaku VP Marketing Communication BCA dan Lani Rahayu selaku Marketing Communication Manager blibli.com di Palembang Sport Convention Centre (PSCC).

Lihat Juga :  Anggap Legalkan Zina dan Gaya Hidup LGBT, Wako Padang Tolak RUU PKS

H. Acmad Yusuf Wibowo, Kadispora Provisi Sumatera Selatan mengatakan pemenang akan menjadi duta untuk pulau Sumatera. “Jelas pemenang ini adalah duta untuk Pulau Sumatera, jadi kami sangat berbangga, juara pertama dari Medan, juara kedua dari Pekanbaru dan juara ketiga dari Palembang, artinya selisih nilai itu tipis-tipis. Jadi ini butuh konsentrasi dan respon yang sangat cepat, jadi antara juara 1, juara 2 dan juara 3 itu tipis. Ini tinggal team building dan kekompakan antara satu dengan yang lain, jadi antara kesulitan itu pembentukan team untuk lebih kompak.” katanya.

Sementara itu, Chandra Bhakti, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora mengatakan Esports ini menjadi sangat berkembang dan esports ini sendiri harus bisa ditargetkan dan dibuatkan mindset sebagai olahraga prestasi supaya ada aturan.

“Esports yang merupakan olahraga prestasi tentu dalam kontek begitu cepatnya IoT, kita tidak bisa melakukan rem karena memang online, disana juga ada bisnis sehingga bagaimana kita mengisi game online ini menjadi esport yang konten-kontennya memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia, ini yang perlu kita pikirkan.” katanya.

Lihat Juga :  Torch Relay di Palembang, ini Rute yang akan Dilalui, Warga Bisa Mencermati bila tak Ingin Terjebak Macet

Adam Saukih, salah satu tim Profesional Esports dari medan mengucapkan terima kasih atas kerjasama tim hingga menjadi perwakilan Sumatera menuju pertandingan Nasional di Jakarta.

“semua berkat kerjasama tim untuk tujuan yang sama membawa kami pada kemenangan, pertandingan kedepannya kita akan tingkatkan lagi latihan dna menjaga performa,” katanya saat di temui media.

Piala Presiden Esports 2019 membuka pendaftaran di 8 kota di Indonesia yaitu Palembang, Bali, Makassar, Surabaya, Manado, Solo, Pontianak dan Bekasi dengan harapan setiap atlit esports diberbagai kota bisa mendaftarkan timnya di kota terdekat tersebut. Akan tetapi hanya 2 kota awal saja, yaitu Palembang dan Bali yang menyelenggarakan kualifikasi regionalnya secara offline, karena begitu besar antusiasme terhadap olahraga esports ini, yang menyebakan banyak permintaan dari masyarakat luas diberbagai kota di Indonesia untuk turut serta menyaksikan turnamen Piala Presiden Esports 2019 ini, maka kualifikasi regional Piala Presiden Esports 2019 di 6 kota lainnya akan diselenggarakan secara online untuk mendapatkan finalis yang kemudian akan bertanding secara langsung dan ditayangkan oleh MetroTV.(*)

Penulis:  Tri Jumartini Ilyas

Tags
Close