HAJI & UMROH

Puskesmas Dempo Jadi Puskesmas Ramah Disabilitas Pertama di Sumsel

ASSAJIDIN.COM –Puskesmas Dempo menjadi satu-satunya puskesmas di Sumatera Selatan (Sumsel) yang dinilai layanannya ramah untuk penyandang disabilitas.

Hal yang menjadikan Puskesmas Dempo sebagai ramah disabilitas, terdapat tulisan khusus di ruangan-ruangan bagi disabilitas, kemudian toilet khusus bagi disabilitas.

Kemudian dinding penunjuk jalan khusus, dan puskesmas dempo ini juga sudah dilengkapi dengan alat pemeriksaan pendengaran khusus yang sudah memenuhi standar.

Puskesmas Dempo sebagai puskesmas dengan layanan yang ramah disabilitas ini diresmikan oleh PJ Walikota Ratu Dewa, Selasa (14/5/2024).

Ratu Dewa mengatakan, dengan layanan ramah disabilitas ini merupakan sebuah inovasi baru dari Puskesmas Dempo dan bisa menjadi acuan bagi puskesmas-puskesmas lain.

Lihat Juga :  Mengharapkan Rahmat dan Ridho Allah untuk Menggapai Jannah

“Karena didukung sarana prasarana lengkap dan satu-satunya di Sumsel yang memenangkan penghargaan beberapa waktu yang lalu,” kata Ratu Dewa.

Ia menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan pada warga Palembang dan juga mendukung kemajuan Index Pembangunan Manusia (IPM).

“Semoga pelayanan dasar kita khususnya di sektor kesehatan menjadi prioritas kita semua,” katanya.

Tak hanya pelayanan kesehatan, sebagai perhatian khusus bagi penyandang disabilitas, Ratu Dewa akan membuka formasi bagi disabilitas agar bisa mengikuti seleksi menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu PNS maupun PPPK.

Lihat Juga :  "Saya Ingin Mendoakan Ayah di Depan Ka'bah", Siti Jemaah Termuda Asal Palembang Gantikan Ayahnya yang Meninggal Dunia

“Waktu paripurna kemarin yang menjadi saran dan masukan bahwa kita mengadakan penerimaan CPNS maupun PPPK bagi disabilitas, pengalaman kita di 2023 kemarin sudah kita lakukan,” katanya. (pitria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button