KALAM

Muba dan Ogan Ilir Bersaing Rebut Juara Umum MTQ Sumsel 2024

ASSAJIDIN.COM — Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Sumatera Selatan ke 30 tahun 2024 di Sekayu Muba, memasuki babak final. Pelaksanaan final akan berlangsung, Rabu 8 Mei 2024 meliputi 8 cabang dan 23 golongan lomba.

Berdasarkan info yang didapat dari Tim IT MTQ XXX, kafilah tuan rumah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan kafilah Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang paling banyak menempatkan utusannya di babak final.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris LPTQ Sumsel, KH Agus Jaya, Lc, M.Hum yang ditemui di Hotel Gambo & Residence, Sekayu, Selasa 7 Mei 2024.

Dari informasi yang dihimpun media ini, kafilah Bumi Serasan Sekate Muba, setidaknya menempatkan 20 pesertanya di rangkang 1 final. Sedangkan Bumi Caram Seguguk OI, setidaknya menempatkan 10 peserta di rangking 1 final. Sedangkan posisi berikutnya ditempati kafilah Kota Palembang dan Kabupaten Lahat.

Lihat Juga :  Jemaah Hagia Shopia Kehilangan Gli...

Muba menguasai untuk cabang Tunet (tuna netra), KTIQ, Tafsir, dan khat (kaligrafi). Sementara Ogan Ilir mengantarkan pesertanya untuk Tilawah, 5 juz dan tilawah, serta Qiraat Murattal.

Babak final ini akan berlangsung sehari penuh, Rabu 8 Mei 2024, mulai dari tartil, tilawah (anak, remaja, dan dewasa) di Arena Utama Stabel Berkuda Sekayu.

Lalu 1 juz dan 5 juz tilawah di Kantor DWP Muba, KTIQ, Fahmi dan Syarhil Alquran di Opp Room Pemkab Muba.

Khattil Quran di Dinas Perkim, serta Tahfiz 10 dan 20 juz di Masjid Al-Isra. Kemudian untuk Tahfiz 30 juz, dan qiraat di Masjid Agung Annur/Al Karim Nur.

Lihat Juga :  Tim PSC 119 Muba Berikan Pelayanan Terbaik Para Kafilah, Pantia dan Dewan Hakim MTQ Sumsel 

Sementara untuk final tafsir Bahasa Inggris dan Arab, sudah dilangsungkan Selasa 7 Mei 2024. Untuk tafsir bahasa Inggris putra, juara 1 direbut M Aulia Azis (Lahat), M Rizky Zaki Azhari (juara 2 Muba), serta Muhammad Rizky (juara 3 OI).

Sedangkan untuk putri dimenangkan oleh Khofawati Khoiriyah sebagai juara 1 (Muba), Febrian Zainayatul Firdaus (juara 2 Lahat), dan Ferima Melati dari OI sebagai juara III.

 

Objektivitas

Sehubungan dengan babak final ini, Ketua LPTQ Sumsel, KH Mudrik Qori, mengajak para dewan hakim untuk bekerja secara maksimal.dengan menjunjung tinggai azas obyektivitas.

Dan kepada masyarakatdiminta untuk hadir memeriahkan babak final tersebut.

 

Sumber : Kabid Humas LPTQ Sumsel, Drs H Iklim Cahya, MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button