NASIONAL

Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 17 Armada Bus Angkutan Mudik Gratis

Caption foto

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni melepas keberangkatan penumpang

###

ASSAJIDIN.COM –Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni melepas keberangkatan 620 penumpang yang mengikuti program Gerakan Mudik Gratis Serentak se-Sumsel (GMGSS) menggunakan moda transportasi bus. Kegiatan ini berlangsung di Terminal Alang-alang Lebar, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (6/4/2024).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel menyiapkan 17 armada bus yang digunakan untuk program mudik gratis. Dalam kesempatan ini, Fatoni meminta masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan selama perjalanan mudik agar selamat sampai tujuan.

“Selamat mudik, jangan lupa jaga kesehatan. Selamat bertemu sanak saudara di kampung halaman, juga selamat berlebaran,” kata Fatoni.

Terselenggaranya program mudik gratis ini tak lepas berkat kolaborasi dan dukungan dari sejumlah pihak, di antaranya BUMN/BUMD juga perusahaan swasta. Program mudik gratis ini merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan oleh Pemprov Sumsel.

Lihat Juga :  Mengenal Fitrah Manusia dalam Islam

“Ada 17 unit bus yang diberangkatkan. Tadi sudah kita lepas 1.040 penumpang kereta api. Ini kita siapkan bus yang nyaman dan ber-AC bagi penumpang. Saya lihat juga para penumpang sudah mempersiapkan diri dengan baik,” ucap Fatoni.

Fatoni menyebut pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Dinas Perhubungan baik internal Sumsel maupun Pemprov Lampung dan Jambi. Ini dilakukan guna mengatasi sejumlah titik yang dinilai rawan kemacetan.

“Inilah pentingnya sinergi dan koordinasi, baik dengan TNI/Polri dan Perhubungan. Terus kita lakukan dan upayakan untuk mengantisipasi dan mencegah kemacetan yang timbul akibat arus mudik,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumsel Ari Narsa mengatakan program mudik gratis dilakukan guna memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan angkutan mudik lebaran, mengurangi tingkat kecelakaan sepeda motor dan menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan lancar.

Lihat Juga :  Ferris Wheel Terbesar di Sumsel Ada di Citraland Palembang

“Tahun ini untuk tujuan rute mudik bertambah sampai ke Surabaya, di antaranya Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) 10 armada selebihnya adalah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Kemudian seluruh penumpang ini diasuransikan dari Jasa Raharja,” ujarnya.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni secara simbolis menyerahkan bingkisan kepada penumpang dan perwakilan pengemudi bus. Pelepasan pemberangkatan bus ditandai dengan pengibaran bendera pemberangkatan oleh Pj Gubernur didampingi Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sumsel Denny Michels Adlan dan dari Kepolisian.(Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button