CAHAYA RAMADAN

Melihat Pesantren Ramadan di SMKN 3 Palembang, Tingkatkan Keimanan Siswa

ASSAJIDIN.COM –SMK Negeri 3 Palembang menggelar kegiatan pesantren Ramadhan selama 4 hari pada 25-28 Maret 2024.

Waka Kesiswaan SMKN 3 Palembang Novrianto Subiantoro Gumay, kegiatan pesantren Ramadhan digelar pada tanggal 25 sampai 28 atau selama 4 hari dilaksanakan penutupan hari ini.

“Pada hari pertama dan kedua diisi dengan lomba ada lomba pembacaan ayat pendek al-fatihah Al Kahfi. Kemudian dai-daiyah pada hari kedua juga sama. Kemudian ari ketiga pemateri hari keempat ini karena pas 17 Ramadan maka dilakukan peringatan Nuzulul Quran dan pembagian hadiah untuk yang menang lomba,” ujarnya saat diwawancarai dikantor SMKN3 Palembang, Kamis (28/3/2024)

Lihat Juga :  559 Santri TK/TP Al Qur'an Diwisuda Angkatan XIX dan Wisuda Tahfidz Juz 30 Angkatan II LPPTKA BKPRMI Kota Palembang

Novrianto menjelaskan, tujuannya adalah supaya anak itu mendalami keislaman. Jadi mengetahui cara membaca surat al-Fatihah yang benar, membaca surat Al Kahfi, serta untuk memberikan siswa melatih siswa dai-daiyah.

“Untuk peserta karena kelas 3 sudah selesai ujian jadi yang ikut kelas 10 dan kelas 11 semuanya ikut.Untuk hadiah diberikan kepada juara 1 2 dan juara 3 putra dan putri,” bebernya.

Melalui kegiatan pesantren Ramadhan, dia berharap bisa meningkatkan keimanan siswa.

“Dengan adanya kegiatan ini siswa bisa khatam Quran di bulan puasa ini. Kemudian puasanya tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa,” ucapnya.

Lihat Juga :  Syarat Shalat Jamak Taqdim dan Takhir

“Melalui kegiatan pesantren Ramadhan ini, kami juga menghimbau siswa untuk tidak ikut tawuran. Karena tawuran itu sangat membahayakan siswa,” tandasnya. (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button