NASIONAL

Musyawarah Ranting Muhammadiyah Karya Baru Hasilkan Pengurus Baru Usia Muda U40

ASSAJIDIN.COM —  Muhammadiyah Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-Alang Lebar Kota Palembang telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Januari 2024 di Masjid Al Huda KM9 Sukarami. Musran ini dihadiri oleh Pimpinan Cabang (Pimcab) Muhammadiyah Alang-alang Lebar, para pengurus Ranting sebelumnya , dan 5 calon kandidat ketua ranting.
Ketua Panlih Ranting Muhammadiyah Karya Baru Andiwijaya mengatakan, Dari 11 bakal calon yang mengisi formulir, hanya 5 orang yang mengembalikan formulir pemilihan. Calon-calon tersebut adalah Erwan Wijaya, Andiwijaya, Yunis Cahya, M. Affan, dan Imam Barthe, Ujar Andi saat pemaparan didepan forum musyawarah.
Pemilihan ketua ranting dilakukan secara musyawarah mufakat. Setelah melalui proses musyawarah, akhirnya Erwan Wijaya terpilih sebagai ketua ranting Muhammadiyah Karya Baru periode 2022-2027.

Lihat Juga :  Makna Pahlawan dan Pandangan Islam

Erwan Wijaya merupakan salah satu tokoh Muhammadiyah di Karya Baru. Erwan sebelumnya adalah Sekretaris Ranting Muhammadiyah Karya Baru.
Musran Muhammadiyah Karya Baru ini juga menghasilkan pengurus baru yang diisi 80% usia di bawah 40 tahun. Hal ini menunjukkan bahwa Muhammadiyah Karya Baru berkomitmen untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berkiprah di organisasi Muhammadiyah.

“Kedepan, insyaALLAH kita Ranting Karya Baru akan diamanahkan untuk mengurus salah satu masjid yang sudah dibangun oleh Kader Muhammadiyah, yang sekaligus nanti akan jadi sekretariat Ranting, mohon doanya mudah-mudahan semua doa dan harapan kami di Karya Baru bisa segera terwujud”,Tambah Erwan.

Lihat Juga :  Menag Tambah 5 Liter Zamzam Jadi 10 Liter/Jemaah, Begini Teknis Pendistribusiannya

Hal Senada juga disampaikan oleh Ketua PCM Alang-Alang Lebar M. Imadudin, Ia mengatakan, Ranting Karya Baru ini secara teritorial sangat luas dan kompleks, dibutuhkan pengurus Baru yang Muda dan Energik, agar Ranting Karya Baru bisa berkembang dengan pesat, dengan tetap melibatkan para kader usia senior,sehingga arus kaderisasi bisa berjalan.

Musran ini berjalan dengan lancar dan sukses. Ia berharap agar pengurus baru yang terpilih dapat menjalankan amanah dengan baik dan membawa kemajuan bagi Muhammadiyah Karya Baru. Mudah-mudahan ini menjadi tonggak awal kebangkitan Muhammadiyah Ranting Karya Baru. (Andiwijaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button