MOZAIK ISLAM

Rumah Zakat Ajak Tegar dan Zahra Beli Baju Lebaran

ASSAJIDIN.COM  — Senyum bahagia tidak dapat disembunyikan Tegar dan Zahra saat diajak tim Rumah Zakat berbelanja baju lebaran di salah satu pusat berbelanja Kota Palembang, selasa (26/3/24).

Pekan kedua di bulan Ramadhan ini, Rumah Zakat terus menebarkan kebahagiaan melalui program Baju Lebaran Anak Dhuafa. Menyampaikan amanah donatur dengan sebaik-baiknya adalah bagian dari tugas yang harus diselesaikan dengan baik oleh Rumah Zakat.

Penyaluran Baju Lebaran Anak Dhuafa di Palembang oleh Rumah Zakat baru 15 anak sedangkan target yang dibutuhkan 100 anak yatim dhuafa.

Lihat Juga :  Kisah Detik-detik Umar bin Khattab Wafat, Inilah Permintaan Terakhirnya

Datang dengan berbagai macam latar belakang, salah satunya yaitu Tegar yang sepanjang proses membeli baju Tegar terus senyum sumringah. Ditinggalkan ayah 13 tahun lalu dan ibunya pun menyusul di januari 2024 tidak membuat tegar menghilangkan senyumnya.

“Puasa tahun ini tegar berbuka dan sahur sendiri mba, masak juga sendiri meskipun nasi tegar masih suka dikasih uwak.” Celotehnya kepada salah satu relawan yang membantu nya memilihkan ukuran baju.

Rasa gembira juga tidak bisa disembunyikan oleh Zahra Rahmadani, siswa kelas 11 di SMA Negeri 11 Palembang ini sudah yatim sejak 2019.

Lihat Juga :  Hadist tentang Ujian dan Cobaan Umat Islam Palestina dan Optimisme Negara Islam

Ayah nya meninggal karena sakit, namun saat ini ayahnya pasti sangat bangga dengan Zahra karena Zahra berkesempatan untuk ikut berkompetisi dengan siswa-siswi kota Palembang yang lainnya dalam pemilihan duta pelajar Kota Palembang. Zahra pun terpilih sebagai Wakil I Duta Pelajar Kota Palembang dalam masa kerja 2024-2025.

Mari terus wujudkan kebahagiaan anak-anak yatim dhuafa melalui program Baju Lebaran Anak Dhuafa bisa melalui https://linktr.ee/rumahzakatpalembang atau WA 0853-7414-9199. (Rilis/tri jumartini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button