NASIONAL

Kunjungan Kerja ke OKU Timur, Menko PMK Tinjau Kampus STKIP Muhammadiyah

ASSAJIDIN.COM — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof.DR.H Muhajir Effendy,M.A.P melakukan kunjungan kerja perdana ke Bumi Sebiduk Sehaluan, Rabu 28/02/2024.

Kunjungan kerja ke Kab Oku Timur ini bertujuan untuk meninjau dan menyerahkan bantuan sosial, bantuan sembako dan cadangan pangan pemerintah serta bantuan keluarga stunting dan ibu hamil kurang energi kronis.
Selain agenda diatas Menko PMK Prof Muhajir Effendy didampingin Bupati Oku Timur Ir.H.Lanosin Hamzah ST.MT dan rombongan juga melakukan kunjungan ke Kampus STKIP Muhammadiyah Oku Timur yang beralamatkan di Desa Harjowinangun BK10 Kec Belitang. Kehadiran Prof Muhajir disambut baik oleh Ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur, Civitas akademika, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Oku Timur dan Pimpinan Aisyiyah serta Ortom dan Amal Usaha Muhammadiyah lainnya.

Lihat Juga :  Pengertian Puasa Arafah dan Pelaksanaannya

Selain bersilahturahim beliau juga memberikan arahan, nasehat, dan masukan perihal perkembangan kampus kedepan.
_“Saya mengapresiasi perkembangan Kampus STKIP ini yang baru berusia 5 tahun, dengan kemajuan dan prestasi yang diraih, saya berharap dan mendukung agar kedepan STKIP Muhammadiyah ini bisa menjadi Universitas di Kabupaten Oku Timur”, ujarnya ketika memberikan sambutan dalam kunjungan ini.

Sementara itu Ketua STKIP Muhammadiyah Oku Timur DR.H.Didi Franzhardi,M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan utama Pak Menteri ini sebenarnya untuk penyaluran bantuan Alkes ke RSUD Oku Timur, akan tetapi karena beliau mengetahui ada kampus Muhammadiyah disini akhirnya beliau mau mengunjungi dan kebetulan kampus ini berdiri atas pemberian Surat Izin Operasional yang dikeluarkan beliau saat menjabat sebagai Mendikbud 2017 dan belum pernah dikunjungi sejak awal berdiri.

Lihat Juga :  Cegah Anak Stunting dengan Penuhi Kebutuhan Protein Hewani

_“Besar harapan kami dengan kehadiran Pak Menteri disini bisa menjadi motivasi agar dapat meningkatkan prestasi kampus dan makin menjadi dikenal banyak orang, terutama masyarakat Oku Timur dan sekitarnya serta tidak ragu untuk kuliah di kampus STKIP Muhammadiyah ini”, ujar Pak Didi biasa disapa._

Perlu diketahui Kampus STKIP Muhammadiyah Oku Timur ini baru berusia 5 tahun dan sudah terakreditasi BAIK untuk semua Program Studinya. Ada tiga Progam Studi yaitu PGSD, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Seni Pertunjukkan. Serta 2 tahun ini ada Program Students Exchange ke Asia University Taiwan. Sudah ada 11 Mahasiswa telah belajar disana serta Mengikuti Program KKN Internasional di Malaysia. (andiwijaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button