HAJI & UMROH

Kemenag Beri Kesempatan Bagi Kepala Madrasah dan KUA Berprestasi Jadi Petugas Haji

ASSAJIDIN.COM — Kabar gembira bagi kepala madrasah dan KUA Teladan.

Mereka mendapat kesempatan untuk menjadi petugas haji.

Kuota untuk kepala madrasah dan KUA teladan ini akan dialokasikan Kemenag.

“Ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Agama kepada para kepala madrasah dan KUA berprestasi maupun teladan untuk menjadi petugas haji atas dedikasinya dalam pelayanan pendidikan dan keagamaan,” kata Hilman Latief, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief, dikutip dari laman Kemenag, Kamis (15/2/2024).

 

Reward

Mekanisme dan formatnya tengah disusun. Hilman berharap, skema alokasi kuota petugas haji bagi kepala madrasah dan KUA yang berprestasi dapat memberikan kesempatan kepada mereka untuk bertugas sambil menunaikan ibadah haji.

Lihat Juga :  63 Peserta Ikuti Seleksi Petugas Haji Daerah Sumsel Hanya Diambil 48 Orang

“Jadi kita ingin memberikan reward, betul-betul reward sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi kepada ASN Kemenag yang komitmen dan berdaya juang tinggi dan itu memang layak untuk kita hargai,” papar Hilman.

“Semoga tahun depan skema ini bisa kita terapkan. Menunaikan ibadah haji itu adalah panggilan Allah, begitu juga dengan menjadi petugas haji,” sambungnya dalam gelaran Jagong Masalah Haji dan Umrah (Jamarah) di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Hilman bilang kuota petugas haji Indonesia 1445 H/2024 M untuk melayani jemaah haji di Tanah Suci belum mencapai tingkat normal seperti tahun-tahun sebelumnya.

Lihat Juga :  Keluarga Diimbau tak Jemput Kepulangan Jemaah Haji di Bandara

Hal ini disebabkan oleh kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang menetapkan 1 persen dari total kuota jemaah haji Indonesia.

“Semoga ke depan ada perkembangan positif terkait penambahan petugas haji sehingga petugas haji Indonesia bisa kembali normal atau di angka 2 persen,” tukas Hilman di depan puluhan kepala madrasah Kabupaten Bandung. (Detik.com)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button