MOZAIK ISLAM

Shaf Penuh Berkah, Pengurus Baru Masjid Nur Masnuun Sako Ajak Jamaah Makmurkan Rumah Ibadah dengan Semangat Isra Mi’raj

AsSAJIDIN.COM  – Memperingati momentum Istimewa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Pengurus baru Masjid Nur Masnuun Perum BNC RT 07 RW 10 Kelurahan Sako Palembang, mengajak seluruh Jamaah untuk Bersama-sama memakmurkan masjid. Hal ini ditandai dengan ajakan Program Shaf Penuh Berkah”, yang bertujuan untuk memenuhi shaf sholat berjamaah di masjid.

Ketua Pengurus baru Masjid Nur Masnuun Ust. H. Nopriansyah S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kehadiran jamaah pada acara peringatan Isra Miraj 1445 H / 2024 M dan beliau berpesan momentum Isra Mi’raj yang penuh hikmat dan keberkahan ini harus menjadi motivasi bagi umat Islam khusus Jamaah masjid Nur Masnuun untuk semakin dekat dengan masjid. Shaf yang berisi solat berjamaah dan penuh berkah diharapkan dapat meningkatkan kecintaan dan keaktifan jamaah dalam memakmurkan masjid ini.

Lihat Juga :  Artis Terkenal Thailand Akhirnya Bersyahadat

“Momen Isra Miraj ini mejadi pengingat betapa pentingnya sholat berjamaah dimasjid, kami mengajak seluruh jamaah untuk Bersama-sama memenuhi shaf sholat berjamaah. Ini bukan hanya kewajiban, tapi juga bentuk kecintaan kita pada masjid dan sebagai syiar Islam, ujar Ustad Nopriansyah.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Rukun Keluarga Perumahan BNC Zulkifli, dalam sambutannya mengatakan momentum Isra Mi’raj ini kita jadikan semangat berjamaah atau gotong royong menjaga kerukunan di komplek BNC ini, serta pada kesempatan ini beliau mengingatkan untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti.

Hadir pada Isra Mi’raj ini penceramah Ustad H. Musliman S.Ag, dalam ceramahnya beliau mengingatkan jamaah untuk memahami peristiwa Isra Mi’raj dari Sejarah hingga Hikmahnya.

“Isra Mi’raj ini bukan hanya sekedar mengetahui cerita perjalanan Suci Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina hingga naik ke Sidratul Muntaha di Langit ke tujuh dalam satu malam, disana mengandung hikmah dan makna yang dapat dipetik oleh umat Islam, diantaranya Kemahakuasaan ALLAH SWT, Keistimewaan Nabi Muhammad SAW, Pentingnya Shalat, Kedekatan dengan Allah SWT, Motivasi untuk Meningkatkan Iman, Mengajarkan Kesabaran dan Keteguhan Iman serta memperkuat Persaudaraan Umat Islam”, Ungkapnya dalam Tausyiah tersebut.

Lihat Juga :  ACT Bagikan Beras di Halaman Masjid Agung untuk Masyarakat Prasejahtera

Selain di isi dengan ceramah agama juga ada penampilan anak-anak TK TPA dan Majelis Taklim ibu-ibu. Pengurus Masjid Nur Masnuun berharap agar Shaf di masjid ini menjadi Shaf Penuh Berkah yang dapat diisi seluruh jamaah di Perumahan BNC. Dengan kebersamaan dan semangat ke Islaman, diharapkan masjid menjadi semakin Makmur dan menjadi pusat kegiatan ibadah dan sosial bagi masyarakat sekitar. (andiwijaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button