NASIONAL

Pimpinan Daerah Muhammadiyah OKU Selatan Gelar Bansos dan Berobat Gratis

ASSAJIDIN.COM –Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKU Selatan) bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) RS Muhammadiyah Palembang menggelar kegiatan bansos dan berobat gratis di Komplek Perguruan Muhammadiyah Muaradua, Sabtu (27/1/2024).


Kegiatan dibuka oleh Ketua PDM OKU Selatan, Elmizon M.Pd.I, dan dilanjutkan tausyiah oleh Wakil Direktur RS Muhammadiyah Palembang, Muksin.S.Sos.M.Ag.
Acara pembukaan dihadiri oleh unsur pimpinan PDM OKU Selatan, Aisyiyah, amal usaha, guru-guru SMA, SMP, MIM, dan TK Aisyiyah beserta siswa dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini dilakukan oleh tim kesehatan yang dipimpin oleh dokter Aulia Arif Rahman dan dokter Wildan, beserta 15 orang tenaga kesehatan dari RS Muhammadiyah Palembang
Ketua PDM OKU Selatan, Elmizon M.Pd.I, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan bansos dan berobat gratis ini merupakan bentuk kepedulian Lazismu RS Muhammadiyah Palembang dan PDM OKU Selatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lihat Juga :  Selalu Ditunggu-tunggu Masyarakat Palembang, Lomba Bidar Tradisional dan Parade Perahu Hias di Sungai Musi Digelar Ahad (20/8)

“Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan pelayanan kesehatan,serta program ini sebagai bentuk syiar dakwah dari Persyarikatan Muhammadiyah kepada kader dan masyarakat umum di lingkungan perguruan Muhammadiyah Muaradua”, kata Elmizon.

Hal senada juga disampaikan Wakil Direktur RS Muhammadiyah Palembang, Muksin.S.Sos.M.Ag, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dari Persyarikatan Muhammadiyah kepada masyarakat dan juga merupakan wujud sinergitas antara Lazismu RS Muhammadiyah Palembang dengan PDM Oku Selatan.

“Selain itu, Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen RS Muhammadiyah Palembang untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat,” tambah Muksin.

Lihat Juga :  Mengenal Balqis Sekar Putri, Siswa SMAN Sumsel Wakili Indonesia ke Amerika Serikat

Peserta yang hadir selain mendapatkan cek pemeriksaan kesehatan gratis juga mendapatkan sembako.
Sebanyak 300 paket sembako dibagikan kepada peserta bansos dan berobat gratis. Paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula, telur, dan mie instan.(andiwjaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button