NASIONAL

Orang Muda Palembang Bersinergi untuk Pemberdayaan Masyarakat

ASSAJIDIN.COM — Lembaga Satu Amal Indonesia (SAI) menggelar acara Humanity Insight dengan tema “Orang Muda Dalam Agenda Pemberdayaan Masyarakat” di Palembang, Sumatera Selatan, pada hari Jumat (19/01) bertempat di Basecamp Filantropi Satu Amal Indonesia.

Acara ini menghadirkan dua pembicara, yaitu Ahmad Syarif dari Sekolah Relawan dan Andiwijaya penggagas Sedekah Sampah Palembang.


Ahmad Syarif dalam materinya menyampaikan bahwa generasi muda memiliki peran penting dalam agenda pemberdayaan masyarakat. Menurutnya, generasi muda memiliki semangat dan idealisme yang tinggi untuk memajukan masyarakat.

“Generasi muda harus menjadi agen perubahan dalam masyarakat. Kita harus memiliki semangat untuk membantu sesama dan memajukan lingkungan sekitar serta program tersebut harus bisa berkelanjutan,” ujar Ahmad Syarif.

Sementara itu, Andiwijaya menyampaikan bahwa kegiatan Sedekah Sampah Palembang merupakan salah satu upaya untuk memberdayakan masyarakat. Melalui kegiatan ini, masyarakat dapat memperoleh penghasilan tambahan dengan mengumpulkan sampah.

Lihat Juga :  Program Abdullah Arafah, Setelah Dilantik Jadi Anggota KPID Prov Sumsel PAW Periode 2022-2025

“Sedekah Sampah Palembang telah membantu ratusan santri penghafal Qur’an, anak yatim, pesantren dan masyarakat umum lainnya, itu semua berkah dari sampah yang terkumpul kemudian kita pilah dan dijual, uang dari hasil penjualan itulah yang membantu mereka. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Andiwijaya.

Acara Humanity Insight ini dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum. Para peserta tampak antusias mengikuti acara ini dan memberikan tanggapan positif.
Besar Harapan kami mudah-mudahan acara ini bisa terus berlanjut,dengan tema dan narasumber yang berpengalaman dibidangnya, karena memang SAI ini selain untuk membantu orang-orang yang membutuhkan, juga bisa menjadi tempat diskusi anak-anak muda, masyarakat Palembang seputar dunia Filantropi dan lainnya, Ujar Bahrul selaku pimpinan Satu Amal Indonesia.

Lihat Juga :  Ramah dan Penuh Senyum, Tips Menjadi Pengelola Informasi dan Data yang Baik

Salah satu peserta, yaitu Afifah, mengatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemberdayaan masyarakat.
“Acara ini sangat inspiratif. Saya jadi termotivasi untuk ikut berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat,” ujar Afifah.
SAI berharap acara Humanity Insight ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemberdayaan masyarakat. Selain itu, SAI juga berharap acara ini dapat menginspirasi generasi muda untuk menjadi agen perubahan dalam masyarakat.

Satu Amal Indonesia adalah Lembaga Nirlaba asli dari Palembang yang di-inisiasi anak-anak muda. Lembaga yang bergerak dibidang Sosial Kemanusiaan Movement, telah banyak memberikan impact luas kepada ratusan ribu penerima manfaat baik di Indonesia maupun di Palestina. (Andiwijaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button