NASIONAL

Komplek Pemda Palembang Luncurkan Posyandu Lansia Flamboyan, Solusi Kesehatan Lansia di Tengah Kota

ASSAJIDIN.COM —  Peduli akan lansia di lingkungan RT 56 Kelurahan Talang Kelapa, Kota Palembang atau biasa disebut komplek Pemda Talang Buruk Jl. Kol Sulaiman Amin, berhasil meluncurkan Posyandu Lansia Flamboyan.

Resmi di buka pada hari Rabu, (16/1/2024) Posyandu ini merupakan program inisiasi dari beberapa warga RT 56 yang peduli terhadap kesehatan lansia di lingkungannya.

Peluncuran Posyandu Lansia Flamboyan ditandai dengan diadakannya cek kesehatan ringan yang dilakukan oleh tim medis dari puskesmas Alang-Alang Lebar serta pendataan para warga lansia baik di RT 56 ataupun RT disekitarnya.

Lihat Juga :  Keutamaan Membaca Surah Al Kahfi pada Hari Jumat

Dalam kesempatan itu, Salah satu dokter dari puskesmas, dr. Dedi mengatakan bahwa puskesmas ini adalah program kepedulian warga RT 56 terhadap kesehatan lansia di lingkungannya.

“Lansia merupakan kelompok masyarakat yang rentan terhadap berbagai penyakit. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan mereka,” ujar dr. Dedi.

Posyandu Lansia Flamboyan akan memberikan layanan kesehatan kepada lansia di RT 56, seperti pemeriksaan kesehatan, penyuluhan kesehatan, dan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kesehatan lansia.

Terdapat Ada sebanyak 75 Lansia yang hadir pada saat launching tersebut.

Lihat Juga :  28.334 SR Jargas di Sumsel Terbengkalai, Negara Rugi Rp350 Miliar

“Kita senang dengan adanya posyandu ini, Lansia menjadi diperhatikan kesehatannya,”ujar seorang lansia di RT 5, Arnah yang juga sekaligus sekretaris pelaksana Launching Posyandu Flamboyan.(TRI JUMARTINI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button