MOZAIK ISLAM

PRM Kebun Bunga Gelar Pengajian Awal Tahun, Bahas Ibadah Sesuai Tarjih Muhammadiyah

ASSAJIDIN.COM — Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kebun Bunga Sukarami Kota Palembang, menggelar pengajian di awal tahun 2024. Pengajian ini digelar di SD Muhammadiyah 18 Kebun Bunga, pada hari Ahad 2 Rajab 1445 H / 14 Januari 2024.

Pengajian ini menghadirkan Ustadz Mustofa S.Ag.M.Pd.I. sebagai pemateri. Dalam tausyiahnya, Ustadz Mustopa membahas tema “Ayo Beribadah Sesuai Tarjih Muhammadiyah”.
Pengajian ini dihadiri oleh Ketua PRM Kebun Bunga 2022-2027, Aan Nopriandi SIP.M.Si, para pengurus dan anggota PRM, serta para dewan guru dan staff SD Muhammadiyah 18 Kebun Bunga.
Dalam tausyiahnya, Ustadz Mustofa menjelaskan bahwa ibadah merupakan kewajiban bagi setiap muslim. Ibadah harus dilakukan sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan Sunnah.

Lihat Juga :  One Day One Ayat : Surat At Takatsur, Bermegah-megahan telah Melalaikanmu

Tarjih Muhammadiyah merupakan salah satu lembaga yang berperan dalam memberikan pemahaman dan ijtihad keagamaan bagi umat Islam Muhammadiyah. Tarjih Muhammadiyah telah mengeluarkan berbagai fatwa dan pedoman ibadah yang dapat dijadikan sebagai rujukan umat Islam Muhammadiyah.

Ustadz Mustofa berharap agar umat Islam khususnya warga Muhammadiyah dapat beribadah sesuai dengan Tarjih Muhammadiyah. Dengan demikian, ibadah yang dilakukan akan lebih bermakna dan diterima oleh Allah SWT.

Ketua PRM Kebun Bunga, Aan Nopriandi SIP.M.Si, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Ustadz Mustofa yang merupakan salah satu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Palembang dalam pengajian ini. Ia berharap agar pengajian ini dapat meningkatkan keimanan kita dan menjalin kekeluargaan diantara sesama, saya berharap dan mengajak para anggota untuk menuangkan ide dan gagasan agar PRM Kebun Bunga terus berkembang dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah Ranting Kebun Bunga.

Lihat Juga :  Hikmah Paling Berharga dari Peristiwa Isra Miraj

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ustadz Mustofa yang telah memberikan tausyiah yang bermanfaat. Semoga pengajian ini dapat memberikan motivasi bagi kita semua untuk beribadah sesuai dengan Tarjih Muhammadiyah,” kata Aan Nopriandi.(*/rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button