PENDIDIKAN

Siswa SMK yang Punya Hak Pilih Diimbau Mencoblos pada 14 Februari 

ASSAJIDIN.COM — Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Mondyaboni SE.S.Kom.M.Si mengimbau siswa SMK baik negeri dan swasta di Sumsel untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024.

“Dari Disdukcapil sudah mulai melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah terkait dilaksanakannya Pemilu Pilpres dan Pileg pada 14 Februari 2024.

Ini dilakukan agar siswa pemilih pemula menggunakan hak suaranya,” ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Rabu (10/1/2024).

Selain itu, sambung dia, Disdukcapil juga melakukan perekaman jemput bola atau goes to school untuk melakukan rekaman untuk e-KTP bagi pelajar yang sudah berusia 17 tahun.

Lihat Juga :  200 Universitas di India Siap Beri Beasiswa Warga Palembang

“Dengan pelayanan goes to school maka akan mempercepat perekaman e-KTP dan akomodasi bagi para pemilih pemula. Sehingga para siswa tidak perlu meninggalkan sekolah untuk mengurus identitas kependudukan,” katanya.

Mondyaboni menambahkan, sekolah di Sumsel ini terkhususnya di bidang SMK saja, ada kurang lebih 315 jumlah sekolah baik itu negeri maupun swasta, dan perekaman itu dilakukan oleh setiap kabupaten kota masing-masing.

Karena program ini merupakan dari pemerintah pusat agar pelajar yang sudah punya hak pilih bisa ikut mencoblos kertas suaranya, mulai dari pemilihan presiden, pemilihan calon legislatif baik itu tingkat DPR RI DPRD provinsi maupun tingkat kabupaten kota yang ada di Sumsel.

Lihat Juga :  Mengupas Makna Didiklah Anakmu Sesuai Zamannya

“Kita harapkan siswa SMK di Sumsel yang sudah mempunyai hak pilih menggunakan hak suaranya ya, jangan golput. Karena suara kalian juga menentukan masa depan bangsa,” harapnya.

 

 

Reporter : Yanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button