BERITA TERKINIPENDIDIKAN

Novelis AAC Beri Semangat Pelajar dan Mahasiswa Palembang untuk kembangkan Kreativitas

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Universitas PGRI Palembang tingkatkan bakat dan kreatifitas Mahasiswa melalui gebyar syiar 2017 dengan tema Islamic Fest Creating of Ar-risalah bertempat di laboratorium terpadu Univ PGRI Palembang (7/10/17).
Kegiatan yang bertujuan untuk membuka wawasan kreativitas mahasiswa serta pelajar dikota Palembang ini disambut antusis oleh para peserta yang terdiri dari Mahasiswa dan pelajar dari berbagai Universitas dan Sekolah di kota Palembang.

Acara yang diselenggarakan LDK ArRisalah Universitas PGRI Palembang ini dihadiri langsung novelis Ayat-ayat Cinta (AAC) yang kondang, Habiburrahman El Shirazy,  lc., Pg.D. dalam pengisian materi seminarnya Habiburrahman mengajak mahasiswa untuk mau melihat bakat dan potensi terpendam dalam dirinya. Sekaligus memotivasi generasi muda untuk mau mengolahnya terus menerus tanpa putus asa hingga menjadi lebih baik.

Lihat Juga :  Masya Allah!!! Seperti Langit dan Bumi, inilah Perbedaan Waktu di Dunia dan di Akhirat

“Masa muda itu adalah kesempatan emas untuk mengembangkan kreatifitas, kembangkan potensi terbaik dan yakinlah setiap orang memiliki bakat dan potensi terpendamnya masing-masing”.ungkapnya usai memberikan materi.
Dijelaskannya juga berbicara mengenai level global,  Habiburrahman mengatakan siapa yang menyadari level Greativity ini dia akan membawa bangsa ini cerah kedepannya. Sebab dengan Kreativitas akan membuat kamu hidup,  kreativitas akan membuat hidup matinya suatu bangsa, kreativitas akan membuat maju mundurnya suatu perusahaan. Tanpa kreativitas kita tertinggal, tanpa kreativitas negera akan mati,  tanpa kreativitas perusahaan akan kalah bersaing pungkasnya.

Kunci kreatif yang paling penting adalah membaca dengan makna yang seluas luasnya. Ketika kita masih kalah membaca dari orang jepang maka sampai kapanpun orang jepang tidak akan mau menggunakan produk kita, begitu juga America dan negara lainnya.
Untuk itu melalui festifal ini diharapkan  mahasiswa dapat serius menuntut ilmu lillahitaallah karena Allah.  Bukan ada unsur yang lain. Mencari ilmu untuk menghilangkan kebodohan dalam diri, bukan karena faktor lain. (*)

Lihat Juga :  RSI Ar Rasyid Bantu Korban Kebakaran

Penulis: Nisria Afuani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close