ALFURQON SCHOOL

SMAIT Al Furqon Ukir Prestasi Internasional Malaysia Grand Invention Expo 2023

AsSajidin.com, Palembang, —- Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Al Furqon Palembang kembali mengukir prestasi gemilang. Tak tanggung-tanggung, kali ini, prestasi perak dan perunggu sukses dibawah ketanah air usai 2 tim unggulan sekolah asal Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) ini sukses mempresentasikan ide dan inovasi terbaik mereka dihadapan pemuda berbakat dari berbagai negara dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Internasional di Malaysia Grand Invention Expo 2023.

Kepala SMAIT Al Furqon Palembang, Ustadz Mahyudi mengatakan bahwa dirinya selalu mengingatkan akan pentingnya sikap rendah hati ” jadi istilahnya, dicaci tidak tumbang, dipuji tidak terbang “. Demikian kata peraih anugerah Inovasi Goverment Award 2022 ini membuka perbincangan bersama AsSajidin, Selasa (29/11/2023).

” Saya selalu mengingatkan hal itu, baik untuk diri saya sendiri, keluarga, maupun kepada siswa-siswi SMAIT Al Furqon yang sangat saya banggakan dan sayangi, ” ujarnya.

Lebih lanjut ustadz Mahyudi mengatakan, kegiatan lomba ini sebenarnya berlangsung sejak 1 November hingga 15 November 2023 dengan mempertemukan para pemuda berbakat dari berbagai negara. Lomba ini adalah sebuah ajang kompetisi di mana peserta, seringkali dari berbagai negara, dapat mengirimkan karya tulis ilmiah mereka untuk dinilai dan diikutsertakan dalam pertandingan LKTI Internasional.

Lihat Juga :  Kreatif dan Antusias Siswa SDIT Al Furqon Palembang Gelar Karya P5 Makananku Budayaku

” Biasanya lomba ini menekankan pada inovasi, penelitian, dan kontribusi terhadap pengetahuan di berbagai bidang ilmu. Peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah Internasional dapat berasal dari berbagai tingkat pendidikan, mulai dari tingkat sekolah menengah hingga perguruan tinggi. Lomba ini seringkali menjadi platform yang sangat baik untuk para pelajar dan peneliti muda untuk memamerkan pengetahuan dan keahlian mereka, serta untuk bertukar ide dengan sesama peserta dari berbagai belahan dunia. Dan Alhamdulillah, berkat kesabaran dan kerja keras, cerdas serta di iringi dengan doa sehingga kita bisa mencatatkan 1 lagi prestasi terbaik di penghujung tahun ini, ” ungkapnya.

Menurut Ustadz Mahyudi, prestasi ini juga tidak terlepas dari peran sentral para guru pembimbing, para orang tua serta keinginan yang didorong dengan semangat dari para siswa itu sendirilah sehingga semua kriteria penilaian dalam LKTI Internasional yang mencakup aspek keilmuan, kreativitas, metodologi penelitian, dan dampak potensial dari karya tulis tersebut dapat terpenuhi dengan baik.

” Sekali lagi saya ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, dan ucapan terimakasih kepada semuanya, untuk prestasi yang gemilang ini. Harapan saya, semoga kedepan, kita bisa meraih hasil yang jauh lebih baik lagi. Tidak mudah loh meraih prestasi ini, apalagi kegiatan LKTI Internasional ini diikuti oleh semua jenjang pendidikan termasuk perguruan tinggi, ” katanya.

Lihat Juga :  Pembagian Raport “Drive-Thru “ PG-TK  Al Furqon Berjalan Khidmat

Untuk diketahui, tim perwakilan SMA IT Al Furqon terdiri  dari 2 tim lomba, Yakni Tim A terdiri Tarisa Latifah, Nadiva Az-Zahra, Wulan Amelia, Annisa Muthmainnah, Dewi Agustina, Nadiya Nur Sajidah, Syatia Dian Azizah dan M. Dyo Nabel  Kosya berhasil meraih mendali perak

Sementara Tim B terdiri dari  Nafla Vakhira Venfri, Anggun Putri Ramadhani, Maryam Muthi’ah Zakiyah, Rajwa Fadhillah Utomo, Talitha Rizqy Fathiya, Hanindya Widhi Annisa, M. Athar Al Asytar  dan M. Azzamulhaq berhasil meraih medali perunggu.

Kepada AsSajidin, Ketua Tim A, Tarisa Latifah, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung mereka dalam perjalanan kompetisi ini.

” Pencapaian gemilang ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi kami dan  SMA IT Al Furqon. Akan tetapi saya berharap, pencapain prestasi ini dapat  mendorong semangat para siswa dan siswi lain untuk terus mengeksplorasi dunia ilmiah dan berinovasi demi kemajuan bangsa, ” ungkapnya.

Reporter : Jemmy Saputera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button