KESEHATAN

5 Bahan Alami Mudah Ditemukan di Dapur, Ampuh Redakan Nyeri Lambung

 ASSAJIDIN.COM– Ketika penyakit asam lambung menyerang tubuh, tentunya ini membuat tubuh tidak nyaman dan ingin segera mengobatinya.

Namun, ternyata jika kamu mengalami nyeri asam lambung yang tergolong ringan, kamu dapat mencoba bahan-bahan alami yang ada di dapur untuk mengobati asam lambung.

“sebelum kamu meminum obat, tidak ada salahnya jika kamu gunakan bahan-bahan alami di dapur untuk meredakan keluhan penyakit asam lambung yang ringan,”ujar dr. Saddam Ismail dalam akun youtube nya.

terdapat Lima bahan alami yang mudah ditemukan didapur rumah kamu, berikut penjelasannya.

1. Jahe
meredakan ititasi dan mencegah kontraksi lambung sehingga asam lambung tidak naik sampai ke tenggorokan ataupun kekerongkongan.
asam lambung ini tidak boleh sampai naik karena akan berbahaya menyebabkan iritasi pada kerongkongan. ketika kamu mengkonsumsi jahe maka bisa mencegah dan menekan produksi asam lambung kemudian jahe bersifat anti radang yang otomatis bisa meredakan peradangan yang hersifat ringan. jahe dapat dikonsumsi dengan di seduh

Lihat Juga :  Makanan Sehat Ala Rasulullah SAW

2. Daun Selasih
daun selasih ini dapat membantu agar asam lambung tidak naik dan membantu iritasi di lambung dan kerongkongan. lalu bagaimana cara mengkonsumsinya? kanu bisa ambil daun selasih satu sendok kemudian direndam selama 10 menit dengan air hangat lalu diseduh kemudian dapat diminum.

3. Akar manis
akar manis ini dapat berfungsi meredakan nyeri ringan, pelindung lapisan lambung, juga bisa mengatasi proses iritasi. atau bisa meminum suplemen yang ada ekstrak akar manis.

4. Kunyit
Kunyit bisa mengatasi rasa panas di dada, menbantu mengatasi nyeri di ulu hati, membantu mengatasi peradangan di saluran pencernaan. Jika kamu sering mengkonsumsi obat-obatan anti nyeri berlangsung lama, maka meningkatkan resiko lambung luka teriritasi. Dengan kamu meminum kunyit, maka dapat membantu melindunginya. Kunyit juga bisa menghambat pertumbuhan bakteri yang bisa mengakibatkan terinfeksinya lambung.

Lihat Juga :  30 Persen Nakes Belum Divaksin, ini Penyebabnya

5. Madu
Madu ini bersifat anti radang sehingga dapat meredakan kerongkongan dan lambung jika terasa nyeri, anti bakteri yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri yang merugikan, anti oksidan yang bisa menangkal radikal radikal bebas yang merugikan tubuh.cara mengkonsumsinya dapat dicampurkan di air hangat tetapi pilihlah madu yang alami dan asli.

Jika sudah mencoba mengkonsumsi bahan-bahan alami yang mudah di temukan di dapur ini namun keluhannya masih saja, maka segera pergi konsultasi ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat. (tri jumartini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button