ALFURQON SCHOOL

Siswa SMAIT Al Furqon Melaju ke Babak Final Olimpiade Fisika Nasional

Rebut Piala Hasri Ainun Habibie

AsSajidin.com, Palembang,– Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT ) Al Furqon Palembang kembali mencatatkan tinta emas diajang Olinpiade Bidang Fisika Tingkat Nasional tahun 2023. Kali ini Daffa Islamay Faskari Aska kelas XI IPA Az Zahrawi, Siswa SMAIT Al Furqon berkesempatan langsung melaju ke babak final  Piala Hasri Ainun Habibie setelah sebelumnya sukses menghentikan langkah ratusan siswa lainnya se Indonesia.

Untuk diketahui bersama, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangkah mengenang perjuangan  (Almh) dr. Hj, Hasri Ainun Besari Habibie, atau yang dikenal dengan panggilan Ibu Ainun Habibie sebagai sosok yang sangat lekat dengan dunia pendidikan. Bahkan, semasa hidupnya, Ibu Ainun Habibie aktif menginisiasi berbagai program untuk mendorong peningkatan kualitas intelektualitas anak-anak Indonesia, antara lain melalui beasiswa Orbit dan Majalah Orbit.

“ Melalui dua inisiatif istri (alm) Prof. BJ Habibie tersebut, ratusan ribu anak Indonesia berkesempatan untuk menempuh pendidikan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dalam menciptakan Sumber Daya Manusia ( SDM) Nasional yang berdaya Internasional, “ kata Ustadz Mahyudi, Kepala SMAIT Al Furqon, Kamis (23/2/2023).

Lihat Juga :  Tim Pesantren Aulia Cendikia Jawara Futsal Pospekot 2019
SMAIT Al Furqon dalam mengasah potensi siswa melalui Program School By Research

Kepada AsSajidin Grup Ustadz peraih juara 2 Grand Design Pendidikan Tahun 2045 ini mengatakan, sejak dirinya diamanahi pada tahun 2017 oleh Yayasan Sekolah Islam Terpadu Al Furqon sebagai kepsek SMAIT AlFurqon Palembang . Dirinya bersama para pengajar lainnya menyadari bahwa, setiap anakdidik adalah titipan dari Allah SWT dan harus didik dengan pola yang dapat menjadikan mereka memiliki prilaku dan akhlak yang mulia. Oleh karena itu, dirinya berkomitmen mendesign pendidikan tersebut untuk selaras dengan visi dan misi SMAIT Al Furqon Palembang yakni menjadikan setiap anak sebagai ahli dzikir, fikir, dan Ikhtiar.

“Malalui perkembangan semua program unggulan dan kelas unggulan,kemudian lahirlah sebuah Pola Penguatan Pendidikan Akhlak 3.6 untuk menjadikan siswa SMAIT Al Furqon Palembang sebagai siswa yang berkahlakul karimah. Adapun 3.6 yakni enam program unggulan dan tiga kelas unggulan. Desgin ini sengaja di buat untuk mempersiapkan tantangan dimasa depan yakni persipan menyongsong bonus demografi serta mempersiapkan 100 tahun  Indonesia merdeka pada tahun2045,”ujarnya.

Oleh sebab itu lanjutnya, program unggulan yang kemudian melahirkan cikal bakal program Siswa Berperstasi (Sisber) adalah wujud dari kesungguhan dirinya dan tenaga pengajar lainnya serta di dorong dengan keseriusan managemen SIT Al Furqon sehingga sekarang program Sisber ini dapat dirasakan hasilnya.

Lihat Juga :  Terapkan Belajar Daring, SIT Al Furqon Kembangkan Inovasi Baru

“ Alhamdulillah, SMAIT Al Furqon Palembang telah melahirkan banyak prestasi tidak hanya guru dan siswa. Kini lulusan SMAIT Al Furqon pun sudah berhasil menduduki universitas bergengsi di tanah air. Bahkan yang terbaru, bisa tembus masuk keperguruan tinggi di timur tengah. Sebuah prestasi yang luar biasa memang. Namun kami menyadari semua itu adalah atas izin dari Allah SWT. Kami sebagai orang tua dari anak didik di sekolah hanya berperan mengantarkan minat bakat mereka ke bidang kemampuannya masing-masing,” katanya.

Menyinggung platform Orbit360 dan kegiatan Olimpiade Orbit 2023 Piala Hasri Ainun Habibie  ini, dirinya mengatakan bahwa kesempatan untuk meraih yang pertama dalam ajang ini sangat terbuka lebar.

“ Insya Allah, kita bisa meraih hasil maksimal karena kami yakin persiapan SDM untuk itu sudah hampir 90 persen, “ tuturnya.

Editor : Jemmy Saputera

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button