MOZAIK ISLAM

Asma Allah dan Shalawat Sebagai Rasa Syukur atas Rahmat Allah

 

AsSAJIDIN.COM — Tahun baru 2023, baru saja kita lalui. Kota Palembang menggelar zikir dan shalawat bersama di Benteng Kuto Besak (BKB), 31 Desember 2022.

Sejak pukul 19.30 WIB, BKB sudah penuh dipadati oleh para peserta juga masyarakat umum yang ingin zikir dan shalawat bersama-sama.

Asma Allah, dan shalawat sebagai rasa syukur atas rahmat_Nya terdengar begitu menyentuh kalbu kaum muslimin yang mendengar dan ikut melafalkannya.

Terlebih cuaca malam pergantian tahun ini sangat cerah. Tidak ada gerimis apalagi hujan. Kegiatan di BKB berjalan dengan tertib.

Lihat Juga :  Masjid Al Ghanie Sukamaju Luncurkan Program Santunan dan Pemberdayaan Keluarga Yatim

Zikir dan shalawat bersama ini, Munajat Untuk Negeri ini dimeriahkan dengan Hadroh Asyiqul Musthofa dan Munsyid Internasional KH Mansyur Idris Asmawi.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, dengan menggemakan asma-asma Allah, diharapkan Rahmat dan karunia selalu terlimpah untuk Kota Palembang pada umumnya.

Selain itu juga sebagai salah satu upaya pengingat agar menjadi pribadi lebih baik lagi di tahun yang akan datang.

“Ini sebagai salah satu upaya untuk merenungkan dan mengevaluasi diri agar menjadi lebih baik pada tahun 2023,” kata

Salah seorang Warga Plaju, Ahmad mengatakan, dia beserta rombongan datang dari Plaju untuk mengikuti zikir dan shalawat bersama ini.

Lihat Juga :  Doa Terkabul Sesuai Prasangka Hamba Allah

“Apalagi agendanya ada Hadroh Asyiqul Musthofa dan Munsyid Internasional KH Mansyur Idris Asmawi, sangat sayang dilewatkan,” katanya.

Dia mengaku setuju dengan diadakannya kegiatan islami di tempat terbuka seperti ini. Hal ini termasuk mengajak banyak orang untuk mengingat Allah.

“Mengajak satu persatu orang itu kan sulit, mungkin dengan ini akan lebih baik, dilakukan di tempat umum dan terbuka,” katanya. (pitria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button