MOZAIK ISLAM

Doa Allahumma Yassir Wala Tuassir Singkat Namun Besar Makna, Mohon Kemudahan Segala Urusan

AsSAJIDIN.COM —  Dalam bahasa Arab, bacaan allahumma yassir wala tu’assir artinya doa yang mengandung seruan, perintah atau larangan.

Kalimat seruan pada doa ini, terdapat dalam kata “Allahumma” yang artinya “Ya Allah”, sementara kata perintah terkandung dalam kalimat “yassir” yang berarti “mudahkanlah”.

Selanutnya, kalimat larangan yang terkandung dalam bacaan doa allahumma yassir wala tu’assiritu terdapat pada kata “laa tu’assir” yang artinya“jangan dipersulit”.

Maka dapat disimpulkan, doa allahumma yassir wala tu’assir artinya sebuah kalimat permohonan kepada Allah SWT, untuk diberikan kemudahan dalam menghadapi segala urusan atau mengatasi segala kesulitan yang dialami.

Lihat Juga :  Sutrisno Petugas Rutan Prabumulih Juara 2 MTQ Sumsel

Atau dapat dikatakan, doa allahumma yassir wala tu’assir artinya salah satu doa pendek yang sangat tepat dibaca pada saat seseorang akan memulai suatu aktivitas.

Orang yang membaca doa ini adalah orang-orang yang berharap, bahwa Allah SWT akan memberikan kemudahan dan kelancaran terhadap aktivitas yang dilakukannya, mulai dari awal sampai selesai.

Selain itu, jika seseorang membaca doa allahumma yassir wala tu’assir artinya ia termasuk orang yang selalu merasakan dan yakin akan ada campur tangan Allah SWT dalam setiap aktivitas yang dilakukannya. (*/sumber: tribunsumsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button