NASIONAL

Sumsel Tuan Rumah Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Nasional, Upaya Membangun Generasi Muda Berkarakter

AsSAJIDIN.COM — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Mawardi Yahya menghadiri pembukaan Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Tingkat Nasional (PERTIKARANAS) IV Tahun 2022.

Provinsi Sumsel menjadi tuan rumah bagi kegiatan kepramukaan tingkat nasional. Sebanyak 1.602 peserta berkumpul di Bumi Perkemahan Gandus Palembang untuk melaksanakan 48 jenis kegiatan kepramukaan serta dilaksanakan Tgl. 13-18 November 2022.

Deru mengatakan, dirinya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, para pembina pramuka tingkat nasional dan daerah, tamu undangan dan seluruh peserta PERTIKARANAS yang hadir di Bumi Sriwijaya. “Selamat datang di Bumi Sriwijaya,” katany

Lihat Juga :  Hadiah Hari Pers Nasional, Wartawan Bakal Divaksin Covid-19

Lanjutnya, dirinya berharap kegiatan ini menginspirasi melakukan terbaik guna pembinaan generasi muda karena Pembangunan SDM kedepan didasarkan pada paradigma membangun manusia Indonesia seutuhnya. “Saya percaya, penting artinya dalam rangka membentuk dan mengembangkan kemampuan intelektual, emosial, karakter dan kepribadian serta jiwa kepemimpinan kamu muda Indonesia,” ujar Deru

Deru mengungkapkan, Pemprov Sumsel berkomitmen mendukung setiap upaya kegiatan yang bertujuan mulia dalam membentuk dan mengembangkan SDM untuk menyiapkan pemimpin masa depan.

Ketua Kwartir Nasional, Budi Waseso menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Pemprov Sumsel atas dukungan hingga terselenggaranya acara ini.

Lihat Juga :  Donor Darah Cinta Sriwijaya Targetkan 5.000 Pendonor, Ingin Pecahkan Rekor MURI

Dirinya berharap dalam Pertikaranas ini dapat membahas isue strategis yang sedang berkembang di kalangan pemuda dengan membawa nilai-nilai baik untuk membentuk karakter generasi banga, meningkatkan jiwa kepemimpinan dan rasa memiliki dalam menghadapi tantangan kedepan hingga menghasilkan generasi tangguh yang mampu bersaing.

Ketua Saka PERTIKARANAS IV, Satrio Bimo melaporkan Kegiatan ini yang digagas oleh pemuda pemudi pramuka berusia 16-25 tahun dan didukung dewan kerja nasional dan daerah.

Di akhir upacara, dilakukan penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button