MUSLIMAH

Kuatkan Hatimu dengan Kalimat Innallaha Ma’asshabirin

AsSAJIDIN.COM – Innallaha ma’ashobirin merupakan kalimat yang berasal dari Bahasa Arab. Arti Innallaha ma’ashobirin adalah “Sesungguhnya Allah bersama dengan orang-orang yang sabar”.

Innalaha ma’asshobirin merupakan penggalan dari salah satu ayat Al-Quran dalam surah Al-Baqarah ayat 153.

yaa ayyuhallaziina aamanusta’iinu bis-sabri wasshalaah, innallaaha ma’ashaabiriin

Terjemahannya: Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan salat. Sungguh, Allah beserta orang-orang yang sabar.

Allah sebagai Tuhan seluruh alam yang pastinya harus menjadi satu-satunya tempat untuk hambanya, tempat untuk manusia bergantung dan berharap.

Lihat Juga :  Sabar dan Ikhlas Menerima Takdir, Sulit...tapi Harus Dilakukan Sebagai Orang Beriman

Sabar identik dengan sesuatu yang harus “berproses”, sesuatu yang dinamis dan memiliki tantangan.

Ketika seorang muslim merasa sedang ada sebuah masalah atau tantangan yang memberatkan dalam melakukan sesuatu dalam menginginkan sesuatu yang positif, maka Allah swt sendiri berkata bahwa Allah selalu bersama orang yang sabar.

Maka ada baiknya kita sebagai seorang muslim selalu bersalam dalam menjalankan ibadah dan mencapai sesuatu yang kita inginkan.

Waktu yang Tepat dalam menggunakan kalimat Innallaha ma’ashobirin

Karena kalimat ini merupakan sebuah kalimat motivasi yang menguatkan dalam adanya masalah, maka waktu yang tepat dalam menggunakan kalimat Innallaha ma’ashobirin adalah pada saat seseorang sedang down, hampir berputus asa, kecewa, sedang berada di masa atau keadaan yang sulit, dsb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button